Cetak Gol Debut Untuk Persebaya, Mahmoud Eid Puji Kualitas Konate

Penulis: Dayat Huri
Rabu 19 Feb 2020, 07:30 WIB
Cetak Gol Debut Untuk Persebaya, Mahmoud Eid Puji Kualitas Konate

Mahmoud Eid merayakan gol debutnya untuk Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat diragukan untuk bisa tampil pada babak semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 kontra Arema FC, Selasa (18/2) kemarin, penggawa asing Persebaya Surabaya Mahmoud Eid sukses menyumbang satu gol untuk memastikan timnya lolos ke partai final dengan keunggulan 4-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di di Stadion Soepriadi, Blitar tersebut, Mahmoud Eid sebenarnya mengawali laga dari bangku cadangan. Ia kemudian masuk di menit ke-30 untuk menggantikan Supriadi. Dan hanya butuh waktu sekitar 15 menit di lapangan, pemain Swedia berdarah Palestina itu sukses mencetak gol perdananya untuk Persebaya Surabaya, setelah menerima umpan Makan Konate.

Gol Mahmoud Eid tersebut membuat para pemain Bajul Ijo memasuki ruang ganti dengan nafas lega karena mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Bicara terkait gol debutnya itu, Mahmoud Eid mengungkapkan peran besar Makan Konate yang dengan sempurna melepaskan umpan matang ke arahnya.

"Gol ini tercipta melalui umpan fantastis Konate, saya tidak mengira ia bisa mengirim umpan seperti ini. Tapi sekarang saya jadi tahu jika Konate memiliki kemampuan istimewa," aku Eid seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Mantan pemain klub Swedia, Kalmar FF, itu mengaku bahwa pertandingan tersebut semakin memperkuat chemistry-nya dengan Konate dan David. Ia optimistis kolaborasinya dengan pemain Bajul Ijo lain bakal semakin baik.

"Saya merasa nyaman bermain dengan keduanya. Saya sudah semakin mengetahui seperti apa tipikal permainan mereka. Ini momen yang tepat bagi kami," tambahnya.

Eid menyatakan bahwa gol pertamanya untuk Persebaya dipersembahkan kepada Bonek dan Bonita. Ia mengaku lega bisa mencetak gol dan bertekad untuk melanjutkannya di kompetisi.

"Tentu saja, gol ini saya persembahkan untuk Bonek. Saya berterima kasih kepada mereka yang terus mendukung, bahkan ketika saya cedera," tandas pemain berusia 26 tahun itu.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, arema fc, mahmoud eid, Makan Konate, piala gubernur jatim

1011  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini