Cetak Gol Dari Tengah Lapangan, Emre Can Beri Tribut Untuk Turki dan Suriah

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 10 Feb 2023, 16:45 WIB
Emre Can

Emre Can (Foto: rtl.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Emre Can memberikan tribut untuk korban gempa di Turki dan Suriah usai mencetak gol dari tengah lapangan dalam kemenangan 2-1 Borussia Dortmund atas VfL Bochum di babak 16 besar DFB Pokal.

Jumlah korban jiwa setelah gempa dahsyat yang melanda Turki Selatan dan Tengah serta Suriah Barat terus bertambah, dengan korban lebih dari 15.000 jiwa dilaporkan sejauh ini. Sementara itu hampir 300.000 orang dilaporkan harus mengungsi.

Pada Rabu (8/2/2023) malam, saat laga 16 besar DFB Pokal antara Borussia Dortmund dan VfL Bochum, Emre Can, yang lahir di Jerman tapi memiliki garis keturunan Turki, memberikan tribut untuk mereka yang terkena dampak bencana.

Pemain berusia 29 tahun itu melakukannya setelah mencetak gol pembuka untuk Dortmund dari tengah lapangan. Penjaga gawang Bochum Manuel Riemann berlari keluar dari gawangnya untuk membersihkan bola lepas, namun bola hasil tendangannya itu malah jatuh di kaki Can, yang kemudian dari tengah lapangan menendang bola ke arah gawang yang tidak terjaga.

Usai mencetak gol, Can mencium ban hitam di lengannya yang dia kenakan sebagai tanda berduka untuk mereka yang terdampak gempa di Turki dan Suriah.

“Ini adalah pertandingan spesial bagi saya. Pikiran saya bersama orang-orang di Turki dan Suriah, di negara-negara yang terkena dampak gempa. Ada hal-hal yang lebih penting daripada sepak bola. Apa yang terjadi menunjukkan bahwa sepak bola bukanlah hal terpenting dalam hidup," kata Can.

Artikel Tag: Emre Can, Borussia Dortmund, VfL Bochum

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-dari-tengah-lapangan-emre-can-beri-tribut-untuk-turki-dan-suriah
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini