Cetak Brace, Son Heung-min Hantarkan Kemenangan Korea Selatan vs China

Penulis: Vina Enza
Rabu 22 Nov 2023, 05:50 WIB
Son dan Hee-Chan

Son merayakan golnya ke gawang China

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia 2026: Son Heung-min mencetak brace untuk membantu Korea Selatan menaklukkan tuan rumah China dengan skor 3-0 di pertandingan yang berlangsung pada Selasa (21/11) malam di Shenzhen.

Son Heung-min mencetak dua gol dan menyumbangkan satu assist untuk menghantarkan dua kemenangan beruntun Korea Selatan di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menundukkan China 3-0 pada Selasa malam waktu setempat.

Striker Tottenham tersebut menyarangkan gol pertamanya melalui titik putih di menit ke-11 pertandingan yang berlangsung di Shenzen Universiade Sport Centre setelah Hwang Hee-chan dilanggar dalam kotak penalti. Sonny mencetak gol keduanya tepat sebelum turun minum melalui sundulan kepala dari jarak dekat.

Jung Seung-hyun menambahkan gol ketiga melalui sundulan kepala menyambut tendangan bebas dari Son.

“China juga memiliki peluang mencetak gol,”ujar pelatih Korea Selatan, Jurgen Klinsmann yang ditujunjuk Februari lalu.

“Jika kami kebobolan di hadapan 40,000 fans itu akan sangat sulit, mencetak satu gol meningkatkan atmosfir untuk kami.”

The Teaguk Warriors berusaha untuk lolos ke Piala Dunia untuk kesebelas kalinya secara beruntun, sedangkan China ingin lolos ke turnamen tersebut untuk kedua kalinya. Son dkk memimpin Grup C zona Asia denan enam poin, sedangkan Tiongkok dan Thailand masing-masing mengumpulkan tiga poin, negara gajah putih di saat yang sama mengalahkan Singapura 3-1. Dua tim teratas dalam sembilan grup akan melaju ke final. Asia memiliki jatah delapan tempat otomatis yang jumlahnya lebih besar dibandingkan Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: Son, Korea Selatan, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-brace-son-heung-min-hantarkan-kemenangan-korea-selatan-vs-china
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini