Cetak Brace Kontra Bournemouth, Ferdinand Puji Greenwood

Penulis: Yuni Winata
Senin 06 Jul 2020, 09:00 WIB
Cetak Brace Kontra Bournemouth, Ferdinand Puji Greenwood

Mason Greenwood - Getty Images

Berita Liga Inggris: Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, memuji performa striker muda United, Mason Greenwood, mengikuti brace sensasionalnya dalam laga kontra Bournemouth pada Sabtu (4/6).

Striker 18 tahun, Greenwood melanjutkan musim impresifnya dengan mencetak gol ke-14 dan 15 nya musim ini saat United menang 5-2 atas Bournemouth.

Bermain disamping Marcus Rashford dan Anthony Martial, juga dengan tambahan Bruno Fernandes dan kembalinya Paul Pogba, Greenwood dan United tampil sensasional sejak kompetisi Liga Premier kembali digelar.

Saat bicara dengan BT Sport, Ferdinand memuji performa Greenwood dalam laga kontra Bournemouth.

“Greenwood, kita pernah bicara tentang anak muda ini, anda tak ingin terlalu sering menempatkannya sebagai pusat perhatian, tapi saat dia melakukan hal-hal seperti yang dilakukannya hari ini. Anda harus memberikan pujian yang berhak didapatnya,” kata Ferdinand.

“Dia menarik pelatuknya dengan begitu cepat, mereka adalah striker yang dulu tak suka saya lawan, tak peduli betapa cepatnya Anda, Jermain Defoe adalah satu pemain lain yang juga tak butuh banyak waktu maupun ruang untuk menarik pelatuk, kepercayaannya terhadap kemampuannya sendiri dari jarak itu adalah hal fenomenal.”

Greenwood juga kerap disamakan dengan Robin van Persie, termasuk oleh Gary Neville, namun menurut Ferdinand, Greenwood lebih mirip Wayne Rooney, jika melihat usianya yang masih sangat muda.

“Musim penuh pertamanya, 18 tahun – 15 gol, Rooney dalam musim pertamanya dia mencetak 17 gol. Anak itu berada dalam jalur yang tepat.”

Artikel Tag: Manchester United, Bournemouth, Mason Greenwood

499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini