Cetak Brace di Derby Manchester, Pep Guardiola Puji Phil Foden

Penulis: Demos Why
Senin 04 Mar 2024, 15:11 WIB
Phil Foden.

Phil Foden. (Foto: Mike Egerton/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan apik Phil Foden yang mencetak brace ke gawang Manchester United tadi malam. Apa katanya?

Manchester City meraih hasil yang benar-benar memuaskan pada lanjutan pertandingan pekan ke-27 Premier League. Pasalnya, saat mereka menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (3/3) malam WIB, the Cityzens berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Pada laga tersebut, MU sebenarnya berhasil memimpin laga terlebih dahulu usai Marcus Rashford mencetak gol di menit kedelapan. Namun, pada babak kedua, the Cityzens tampil menggila dan berhasil mencetak tiga gol balasan melalui brace Phil Foden dan satu gol tambahan milik Erling Haaland.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola secara khusus memberikan pujian bagi Foden. Bahkan sang manajer menyebut Foden sebagai pemain terbaik Inggris saat ini.

"Memenangkan pertandingan adalah ketika Anda menjadi pemain kelas dunia. Semua orang bermain dengan baik, namun Anda harus memenangkan pertandingan, dan dia memenangkan pertandingan. Apa yang bisa saya katakan?" Guardiola berbicara kepada Sky Sports.

"Dia mencintai sepak bola. Ia hidup untuk bermain sepak bola. Ada orang-orang yang suka bermain. Dia suka bermain sepak bola."

"Dia akan menjadi pemain legendaris karena dalam usia yang singkat, pertandingan yang dimainkan, menit bermain, gol yang dicetak, gelar yang dimenangkan dan dia berasal dari akademi klub dan itulah mengapa hubungan dengan para penggemar sangat luar biasa."

"Dia adalah pemain terbaik musim ini, dengan segala hormat kepada para pemain yang luar biasa, namun tidak ada yang begitu menentukan bagi kami seperti dia musim ini."

Dengan hasil ini, Man City yang menempati posisi kedua terus memberikan tekanan kepada Liverpool. Saat ini mereka mengumpulkan 62 poin dan hanya tertinggal satu angka saja dari the Reds.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Manchester United, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-brace-di-derby-manchester-pep-guardiola-puji-phil-foden
1814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini