Cetak 36 Gol di Bundesliga, Harry Kane Dianugrahi Sepatu Emas Eropa 2024

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 29 Mei 2024, 13:00 WIB
Harry Kane

Harry Kane (Sumber: khelnow.com/)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker andalan Timnas Inggris, Harry Kane, resmi dianugrahi penghargaan Sepatu Emas Eropa 2024 oleh majalah European Sport, setelah ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Bundesliga dengan koleksi 36 gol.

Sepatu Emas Eropa adalah sebuah penghargaan sepak bola yang telah ada sejak 1997 dan tiap musimnya dianugerahkan kepada pencetak gol terbanyak dalam pertandingan liga dari divisi teratas antar liga nasional di benua Eropa. Menurut aturan yang dinukil dari laman Sport Bible, pemain yang berhasil mencetak gol di kompetisi dengan nilai koefisien yang tinggi akan memiliki bobot perhitungan yang lebih besar, begitu juga untuk sebaliknya.

Pada musim ini, Harry Kane yang notabene baru diboyong Bayern Munich dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2023 dengan harga 100 juta euro itu berhasil mencetak 36 gol di Bundesliga. Ia mengalahkan pencapaian para pemain top Eropa lainnya seperti Kylian Mbappe, Erling Haaland, hingga Serhou Guirassy, untuk mendapatkan penghargaan Sepatu Emas Eropa.

Meski begitu, pencapaian Kane di musim 2023/24 ini masih dibilang jauh dari kata sempurna, karena ia masih gagal mengakhiri kutukan tanpa gelar juara. Hal itu dipastikan setelah Bayern Munich yang secara rutin memenangkan satu trofi juara sejak musim 2011/12 itu justru harus puasa gelar pada musim ini.

Kini Kane akan bersiap untuk membela Timnas Inggris pada gelaran Piala Eropa 2024 di Jerman.

Artikel Tag: Harry Kane, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-36-gol-di-bundesliga-harry-kane-dianugrahi-sepatu-emas-eropa-2024
1085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini