Cesc Fabregas Memuji Xavi atas Dedikasinya kepada Akademi Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 21 Mei 2024, 15:16 WIB
Cesc Fabregas Memuji Xavi atas Dedikasinya kepada Akademi Barcelona

Cesc Fabregas Memuji Xavi atas Dedikasinya kepada Akademi Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mantan gelandang Barcelona dan pelatih Como saat ini, Cesc Fabregas, memuji Xavi atas dedikasinya kepada akademi muda, dengan mengatakan bahwa kontribusinya kepada tim akan dikenang untuk waktu yang lama.

Dalam sebuah wawancara, Cesc Fabregas memuji Xavi, menyatakan bahwa dia tahu persis apa yang dia lakukan dan katakan, dan memberikan kontribusi yang signifikan.

Sebagai seorang pelatih, Fabregas telah mencapai tonggak sejarah besar dengan membawa Como dipromosikan. Selama wawancara di program El Larguero dari Cadena SER, Fabregas berbagi filosofi kepelatihannya, yang berkisar pada “menang dan beradaptasi dengan pemain yang dimilikinya.

“Dia juga mengungkapkan kekagumannya pada Xavi dan Pep Guardiola, menyebut mereka sebagai “pelatih terbaik di dunia,” seperti dikutip dari SPORT. Mantan pemenang Piala Dunia itu menjelaskan, karena tugas kepelatihannya, ia tidak banyak mengikuti kontroversi dan pemberitaan seputar Barcelona.

Namun, saat ditanya mengenai pelatih Barcelona saat ini, dia hanya melontarkan pujian. “Saya memiliki hubungan yang baik dengannya, dia adalah seorang yang super culé. Dia ditakdirkan untuk menjadi pelatih Barca. Dia tahu apa yang dia katakan dan apa yang dia lakukan.” Saat membahas musim Barcelona, ​​Fabregas memilih fokus pada aspek positifnya.

“Yang paling penting adalah bagaimana dia mengeluarkan pemain-pemain muda dari akademi, dalam 2 atau 3 tahun kita pasti akan ingat bahwa Xavi mengeluarkan para pemain ini, mereka melakukan pekerjaan dengan baik di akar rumput."

Mantan rekan setim Xavi di Barca dan di tim nasional Spanyol menyimpulkan bahwa Xavi berkontribusi banyak, tambahnya. Terakhir, ketika ditanya tentang juara Liga Premier Manchester City dan manajer mereka, Pep Guardiola, dia berkata, “Ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena sangat sulit untuk selalu menang karena harus bersaing dengan klub-klub besar. Kekaguman saya pada Pep, dia jenius dalam taktik,” akunya.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Cesc Fabregas, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cesc-fabregas-memuji-xavi-atas-dedikasinya-kepada-akademi-barcelona
216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini