Cesar Azpilicueta Ingin Chelsea Dilatih oleh Luis Enrique

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 11 Apr 2023, 16:00 WIB
Cesar Azpilicueta dan Luis Enrique saat di tim nasional Spanyol

Cesar Azpilicueta dan Luis Enrique saat di tim nasional Spanyol. (Foto: Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, memberikan sedikit petunjuk bahwa dia ingin Luis Enrique menjadi manajer permanen baru di Stamford Bridge.

Luis Enrique saat ini menjadi favorit untuk mengambil kendali di Stamford Bridge, setelah baru-baru ini terbang ke London barat untuk berbicara dengan Todd Boehly dan Behdad Eghbali. Chelsea ingin menunjuk pengganti permanen untuk Graham Potter yang dipecat pekan lalu, dengan Frank Lampard kembali ke klub sebagai manajer sementara hingga akhir musim.

Julian Nagelsmann juga banyak dikaitkan tetapi banyak nama lain yang dikatakan sedang dipertimbangkan termasuk Lampard, Brendan Rodgers, Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane.

Enrique memiliki kredensial yang kuat, setelah memenangkan treble bersama Barcelona pada tahun 2015 dan melatih beberapa pemain terbesar dan terbaik dunia selama waktunya di Camp Nou dan tim nasional Spanyol. Ini termasuk orang-orang seperti Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez dan beberapa bintang Chelsea, dulu dan sekarang, termasuk Azpilicueta.

Kapten The Blues telah memenangkan 44 penampilan untuk negaranya sejak debut internasionalnya pada 2013 dan masuk dalam skuat untuk Piala Dunia 2014, 2018 dan 2022 serta Euro 2020 – dua yang terakhir di bawah manajemen Enrique.

"Ada bagian [klub] yang bernegosiasi, yang kami percayai dengan melakukan yang terbaik untuk klub. Kami akan melihat apa yang terjadi," kata Azpilicueta kepada surat kabar Spanyol EFE ketika ditanyai tentang situasi manajerial di Stamford Bridge.

Tetapi ditekankan apakah dia menyukai ide Enrique atau manajer Spanyol mana pun yang ditunjuk, pemain berusia 33 tahun itu mengatakan: "Permainan terbaik saya dengan tim nasional adalah dengan Luis Enrique sebagai pelatih."

Azpilicueta terus memainkan peran besar dalam tim Chelsea musim ini, membuat 26 penampilan sejauh ini, dan hampir kembali beraksi setelah mengalami cedera kepala parah saat melawan Southampton pada Februari lalu. Tapi dia tidak mungkin kembali tepat waktu untuk leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid pada Kamis (13/4) dini hari WIB.

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Luis Enrique, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cesar-azpilicueta-ingin-chelsea-dilatih-oleh-luis-enrique
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini