Cerita Perseteruan Antara Lehmann dan Almunia di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 11 Jun 2019, 10:00 WIB
Cerita Perseteruan Antara Lehmann dan Almunia di Arsenal

Jens Lehmann (kiri) dan Manuel Almunia. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Vito Mannone telah mengungkapkan bagaimana rasanya terjebak di tengah-tengah Jens Lehmann dan Manuel Almunia selama pertempuran sengit mereka untuk posisi nomor satu di Arsenal sepanjang musim 2007/08.

Almunia didatangkan Arsenal di musim panas 2004 untuk menjadi pelapis Lehmann. Tetapi saat Lehmann mulai membuat banyak blunder, Arsene Wenger mempromosikan Almunia sebagai kiper utama The Gunners di musim 2007/08 dan keputusan yang tak bisa diterima oleh Lehmann.

Keadaan menjadi sangat buruk sehingga pada April, sebelum pertandingan melawan Manchester United, Almunia mengakui bahwa ia bahkan tidak bisa berbicara dengan rekan setimnya itu lagi.

Sementara itu, Mannone tiba di Arsenal ketika masih remaja dari Italia pada 2006 dan menghabiskan musim 2007/08 sebagai bagian dari tim utama Wenger untuk sesi pelatihan di London Colney.

Jadi dia selalu bekerja dengan Almunia dan Lehmann dan melihat langsung seperti apa permusuhan itu, bahkan kadang-kadang dia berada tepat di tengah-tengahnya. Dan untuk seorang anak muda yang masih baru di klub, ia mengakui sering kali berada di situasi yang sulit untuk dihadapi.

"Itu sulit karena Jens adalah penjaga gawang yang sangat agresif, terutama dengan Almunia," kata Mannone pada Goal. "Jadi Anda bisa membayangkan bagaimana perasaan dan ketegangan saya di dalam tempat latihan.

"Itu sangat sulit karena Anda mencoba untuk belajar dan melakukan hal secara sendiri, tetapi pada saat yang sama mereka berusaha saling membunuh.

"Ketika Anda melakukan jenis latihan tertentu seperti umpan silang, tantangan dan menembak, Anda perlu saling membantu. Tetapi tidak ada banyak bantuan di sana [karena permusuhan keduanya]."

Artikel Tag: Vito Mannone, Jens Lehmann, Manuel Almunia, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cerita-perseteruan-antara-lehmann-dan-almunia-di-arsenal
3138  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini