CEO PSM Usulkan Home Tournament, Ini Tanggapan Dua Penggawa Juku Eja

Penulis: Dayat Huri
Jumat 29 Mei 2020, 16:00 WIB
CEO PSM Usulkan Home Tournament, Ini Tanggapan Dua Penggawa Juku Eja

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur/foto dok PSM

Berita Liga 1 Indonesia: Usulan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin kepada PSSI untuk menghentikan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dan menggantinya dengan home tournament mendapat tanggapan dari dua penggawa Juku Eja, Zulkifli Zyukur dan Abdul Rahman Sulaiman.

Menurut Zulkifli, apa yang diusulkan manajemen timnya pasti sudah melalui sejumlah pertimbangan matang mengingat situasi di Indonesia masih berjuang melawan pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Mungkin klub punya pertimbangan lain. Tapi usulan klub mengenai home tournament mungkin bisa menghemat biaya," katanya seperti dilansir Tribun Timur.

Menurutnya, home tournament akan memudahkan klub karena mereka bisa menetap di satu lokasi tanpa harus memikirkan biaya transportasi ke daerah lain untuk melakoni pertandingan.

"Dengan adanya home tournament berarti klub tidak perlu lagi terbang kemana-mana," jelasnya.

Di sisi lain, Abdul Rahman menyerahkan semua keputusan terkait kompetisi musim 2020 kepada pihak berwenang. Menurutnya, usulan dari CEO PSM Makassar cukup baik karena bagi pemain yang terpenting adalah kembali ke lapangan untuk melakoni pertandingan.

"Mana yang terbaik saja, mau home tournament atau mau piala apa, yang penting tetap ada pertandingan," ulasnya.

Diakuinya, kompetisi Liga 1 2020 yang sudah diliburkan selama lebih kurang dua bulan terakhir membuat para pemain mulai rindu dengan atmosfir pertandingan.

"Kita juga sudah dua bulan lebih tidak beraktivitas (sepak bola). Semoga saja ada pertandingan lagi, tapi juga dibatas tidak berpergian jauh-jauh," terangnya.

Sampai sejauh ini, PSSI dan PT. LIB belum memutuskan terkait keberlanjutan kompetisi musim 2020 ini. Mereka masih menunggu keputusan pemerintah terkait status darurat Covid-19 yang akan berakhir Jumat, 29 Mei 2020 ini.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman Sulaiman

876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini