CEO Liverpool Pastikan Klopp Dapat Dukungan Penuh dari Manajemen

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 02 Sep 2020, 07:30 WIB
CEO Liverpool Pastikan Klopp Dapat Dukungan Penuh dari Manajemen

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Chief Executive Officer (CEO) Liverpool yang baru, Billy Hogan pastikan akan memberikan dukungan penuh untuk Manajer tim Jurgen Klopp agar dapat mempertahankan kesuksesan yang dalam dua tahun terakhir diraih.

Di bawah asuhan Klopp, The Reds telah memenangkan Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia antar klub tahun lalu dan berhasil keluar sebagai juara Inggris untuk pertama kalinya sejak 1990.

Dilansir dari Liverpool Echo, Hogan mengatakan bahwa ia ingin memastikan bahwa Klopp dan direktur olahraga Michael Edwards diberi bantuan dan dukungan sebanyak mungkin untuk mempertahankan posisi Liverpool saat ini dalam permainan. 

"Jelas kami berada dalam posisi yang bagus, yang jelas merupakan beberapa musim terakhir yang menakjubkan, khususnya musim lalu dengan semua kesuksesan di lapangan," ujarnya.

“Kami jelas memiliki pondasi yang sangat kuat tetapi ini adalah waktu yang tidak pasti, jadi kami harus mengatasi ketidakpastian itu," sambungnya.

Meski dalam lima atau enam bulan terakhir situasi menjadi sulit, dirinya berpikir bahwa tim, baik di dalam maupun di luar lapangan, telah mampu mengatasi kesulitan.

"Kami hanya menantikan untuk memulai kampanye sebagai juara. Sekarang tugas saya adalah memimpin bisnis dan memastikan kami mendukung Jurgen dan Michael serta tim di Melwood sebaik mungkin," sebutnya. 

Hogan secara resmi baru memulai perannya sebagai CEO Liverpool pada Selasa (1/9) setelah mengambil alih posisi tersebut dari Peter Moore yang mundur dari posisi CEO untuk pindah kembali ke Amerika Serikat bersama istrinya. Hogan sebelumnya bekerja sebagai chief commercial officer klub dan telah menjadi kekuatan pendorong di balik pertumbuhan kemitraan di luar lapangan sejak bergabung pada 2012.

Artikel Tag: Liverpool FC, Billy Hogan, Jurgen Klopp

1666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini