CEO Dortmund Buka Suara Soal Transfer Paco Alcacer ke Villarreal

Penulis: Dian WJ
Selasa 18 Feb 2020, 17:00 WIB
CEO Dortmund Buka Suara Soal Transfer Paco Alcacer ke Villarreal

Paco Alcacer

Berita Liga Jerman - CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengungkapkan alasan dibalik keputusan untuk melepas striker tim nasional Spanyol, Paco Alcacer ke Villarreal pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin.

Alcacer resmi dilepas oleh Dortmund ke Villarreal dengan mahar transfer sebesar 23 juta Euro (340 miliar Rupiah) pada akhir Januari. Bersama The Yellow Submarine, Alcacer menandatangani kontrak berdurasi lima setengah musim.

Dilepasnya Alcacer tentu tidak terlepas dari faktor kedatangan striker Erling Haaland dari RB Salzburg di bulan yang sama. Terlebih performa Haaland yang langsung dengan cepat beradaptasi dengan tim membuat posisi Alcacer semakin terpinggirkan.

Hal ini diakui langsung oleh Watzke selaku CEO klub. Menurutnya, keputusan melepas Alcacer di jendela transfer musim dingin adalah keputusan terbaik untuk sang pemain demi mengamankan tempat di tim nasional Spanyol untuk kompetisi Piala Eropa bulan Juni mendatang.

"Kami memiliki pemain lain yang dapat memainkan peran seperti Paco. Tapi kami belum pernah memiliki pemain seperti Erling (Haaland) sebelumnya. Keputusan untuk melepas Paco itu mudah. Striker, yang tidak bermain, akan cepat merasa tidak puas," ujar Watzke seperti dikutip Bulinews.

"Dia mungkin akan melewatkan tujuan utamanya bermain di Piala Eropa pada tahun 2020 jika dia bertahan. Aspek keuangan tidak menjadi asalan bagi kami. Kami juga akan bisa mendapatkan uang di musim panas," jelasnya.

Selama satu setengah musim berseragam Dortmund, Alcacer mencatatkan statistik mengesankan, yakni 23 gol dari 37 penampilannya di kompetisi Bundesliga.

Artikel Tag: paco alcacer, Borussia Dortmund, hanz-joachim watzke, Villarreal

1246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini