Cengiz Under Dilepas ke Turki, AS Roma Langsung Ketiban Cuan

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 16 Agu 2023, 13:00 WIB
Cengiz Under

Cengiz Under

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Penjualan Cengiz Under oleh Olympique Marseille ke Fenerbahce telah menghasilkan jutaan dolar bagi AS Roma berkat klausul penjualan kembali di masa depan.

Pemain sayap Turki berusia 26 tahun ini menghabiskan tiga tahun di ibu kota Italia dari Juli 2017 hingga September 2020, membuat 88 penampilan di semua kompetisi. Dalam kurun waktu tersebut, ia mencetak 17 gol dan memberikan 12 assist.

AS Roma kemudian menjual Cengiz Under ke Marseille, awalnya dengan status pinjaman berbayar sebesar 500 ribu Euro, sebelum akhirnya mereka sepakat untuk melakukan transfer permanen senilai 8,5 juta Euro setahun kemudian.

Selama berada di selatan Prancis, Under bermain cukup baik, dimana dia berhasil mencetak 18 gol dalam 93 penampilan, membuat beberapa klub tertarik untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas ini.

Seperti yang disorot oleh TMW, Fenerbahce kini dilaporkan telah resmi mendatangkan Under dari Olympique Marseille dalam kesepakatan transfer permanen langsung senilai sekitar 15 juta Euro.

Ini sebenarnya sebuah transfer yang juga memberikan 3 juta Euro kepada Roma berkat klausul penjualan kembali sebesar 20% di masa depan yang disertakan untuk sang pemain dalam kepindahan awalnya ke Prancis.

Giallorossi sendiri saat ini tidak dapat melakukan investasi besar-besaran di bursa transfer musim panas ini karena kesepakatan penyelesaian Financial Fair Play dengan UEFA, sehingga pemasukan ini akan menjadi bonus yang disambut baik di ibu kota Italia.

Artikel Tag: Cengiz Under, fenerbahce, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cengiz-under-dilepas-ke-turki-as-roma-langsung-ketiban-cuan
6030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini