Celtic Resmi Permanenkan Status Jota dari Benfica

Penulis: Dwi Prima
Jumat 01 Jul 2022, 08:25 WIB
Celtic Resmi Permanenkan Status Jota dari Benfica

Jota / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pemain sayap Benfica, Jota resmi menyetujui kontrak berdurasi empat tahun untuk bergabung dengan Celtic secara permanen.

The Hoops menunggu pemain yang bersangkutan untuk kembali dari liburan, untuk menyelesaikan persyaratan pribadi. Dia akan berada di Celtic Park pada Kamis (01/07) malam untuk memastikan masa depannya dengan juara bertahan Liga Skotlandia.

Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya mengatakan kepada Benfica bahwa dia ingin bertahan di Skotlandia setelah awalnya bergabung dengan status pinjaman di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Dia memainkan peran penting dalam dua gelar yang diraih Celtic, menyumbang 27 gol di semua kompetisi saat tim asuhan Ange Postecoglou memenangkan Liga Skotlandia dan Piala Liga.

The Hoops memicu klausul opsi untuk membelinya sebesar 6,3 juta poundsterling dan menyetujui persyaratan dengan Benfica bulan lalu. Benfica akan memiliki klausul penjualan 30 persen dari setiap biaya transfer di masa depan yang dihasilkan, jika The Hoops memutuskan untuk menjual Jota.

Tidak mengherankan jika penggemar sangat menginginkan bintang Portugal itu bergabung dengan klub dalam kesepakatan permanen setelah masa peminjaman yang mengesankan.

Pemain sayap itu tidak hanya menunjukkan bahwa dia memiliki insting untuk mencetak gol, tetapi kecepatan, keterampilan, dan pergerakannya sangat sulit untuk dihadapi oleh pertahanan lawan.

Mencetak 13 gol dan juga membuat 14 assist di semua kompetisi selama musim pertamanya di klub, memberi para pendukung harapan bahwa akan ada lebih banyak lagi yang akan datang setelah Jota menjalani pramusim penuh di skuat saat ini.

Artikel Tag: Benfica, Jota, Celtic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/celtic-resmi-permanenkan-status-jota-dari-benfica
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini