Celtic Resmi Datangkan Harry Kewell Sebagai Staf Pelatih Ange Postecoglou

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 11 Jun 2022, 06:40 WIB
Celtic Resmi Datangkan Harry Kewell Sebagai Staf Pelatih Ange Postecoglou

Harry Kewell / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan bintang tim nasional Australia, Harry Kewell akan bergabung dengan tim backroom bos Celtic, Ange Postecoglou.

Kewell, 43 tahun, telah menganggur sejak dipecat oleh Barnet tahun lalu setelah hanya empat bulan bertugas di tim Liga Nasional.

Postecoglou mengungkapkan bahwa dia memutuskan untuk tidak menambah orang ke tim kepelatihannya pada awalnya dan dibantu oleh John Kennedy, sementara Stephen McManus, Gavin Strachan dan Stevie Woods membentuk tim ruang belakang.

Namun, setelah merebut gelar Liga Utama Skotlandia dan Piala Liga di musim pertamanya, Postecoglou beralih ke mantan penyerang Liverpool dan Leeds yang akan bergabung sebagai pelatih tim utama.

Kewell pernah melewatkan kesempatan bekerja di bawah Postecoglou untuk tim nasional Australia dan juga Melbourne Victoria tetapi sebelumnya mengungkapkan nasihat penting dari pria berusia 56 tahun itu.

"Satu hal yang Ange katakan kepada saya, dan ini melekat pada saya, adalah jalani dengan cara Anda sendiri," katanya.

"Begitu Anda mulai mendengarkan orang lain, Anda mengalami masalah."

Setahun yang lalu Celtic melihat ke Ange Postecoglou yang relatif tidak dikenal untuk merevitalisasi klub dalam kekacauan dan dia membungkam keraguan dengan memenangkan gelar Liga Utama Skotlandia dan Piala Liga selama musim debutnya.

Awal kehidupan Postecoglou di Parkhead tidak dimulai dengan cerah, gagal memenangkan tiga pertandingan pertamanya yang mengakibatkan tersingkirnya mereka di Liga Champions dan kekalahan hari pembukaan dari Hearts di liga.

Namun, pelatih asal Australia itu selalu bersikeras bahwa dia tidak akan melepaskan filosofi sepakbolanya tentang sepak bola menyerang, menghibur dan tanpa henti, dan sepotong demi sepotong dia membangun kembali tim yang berjuang, yang dihancurkan oleh Rangers musim sebelumnya.

Artikel Tag: Harry Kewell, Celtic, Ange Postecoglou

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/celtic-resmi-datangkan-harry-kewell-sebagai-staf-pelatih-ange-postecoglou
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini