Celtic Konfirmasi Kepergian Harry Kewell ke Yokohama F. Marinos

Penulis: Depe Ptr
Minggu 31 Des 2023, 16:46 WIB
Celtic Konfirmasi Kepergian Harry Kewell ke Yokohama F. Marinos

Harry Kewell via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Celtic resmi mengkonfirmasi kepergian Harry Kewell setelah pelatih asal Australia itu menjadi bos baru Yokohama F. Marinos.

Mantan pemenang Liga Champions itu bergabung dengan tim yang bermarkas di Parkhead pada musim panas 2022, di mana ia menjadi bagian dari staf kepelatihan di bawah asuhan Ange Postecoglou.

Spekulasi seputar masa depannya terus berlanjut sejak rekan senegaranya Kevin Muscat meninggalkan perannya sebagai manajer tim J League, dan Kewell langsung menjadi favorit untuk posisi tersebut.

Pelatih asal Australia itu telah melakukan pembicaraan dengan Yokohama F. Marinos selama beberapa pekan terakhir dan tidak menjadi bagian dari staf pelatih Celtic selama dua pertandingan terakhir.

Brendan Rodgers sebelumnya menegaskan bahwa dia tidak akan menghalangi Harry Kewell untuk pindah.

Dia berkata: "Harry sudah pernah melakukannya sebelumnya, jadi ini bukan hal baru baginya. Dia sudah merasakannya dan saya selalu yakin bahwa jika anggota staf ingin memperluas wawasan mereka maka saya sangat mendukungnya.

"Itu juga merupakan tanda bahwa Anda memiliki orang-orang bertalenta jika klub lain menginginkannya."

Sementara itu, Rodgers menegaskan kapten Celtic, Callum McGregor berada pada "level yang berbeda" setelah penampilannya dalam kemenangan atas Rangers di Parkhead.

Juara bertahan Liga Skotlandia itu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 berkat gol Paulo Bernardo dan Kyogo Furuhashi. Namun pemain tim nasional Skotlandia itulah yang dipuji oleh Rodgers.

Berbicara kepada Sky Sports, dia berkata: "Callum berada di level yang berbeda. Saya bekerja dengannya di sini untuk pertama kalinya dan kami sangat beruntung memiliki seseorang seperti dia di level yang berbeda.

"Pandangannya terhadap permainan dan ketenangannya membuat dia bisa bermain hampir di dua posisi pada waktu-waktu tertentu."

Artikel Tag: Celtic, Harry Kewell, Yokohama F Marinos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/celtic-konfirmasi-kepergian-harry-kewell-ke-yokohama-f-marinos
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini