Celtic dapat 'Bonus Besar' dengan Lolos Otomatis ke Liga Champions

Penulis: Dwi Prima
Minggu 19 Jun 2022, 11:39 WIB
Celtic dapat 'Bonus Besar' dengan Lolos Otomatis ke Liga Champions

Celtic / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Celtic dianggap menerima "bonus besar" setelah secara otomatis lolos ke babak grup Liga Champions musim ini, menurut Andy Walker.

Setelah menyelesaikan musim sebagai runner-up Liga Utama Skotlandia pada 2020/21, The Hoops memasuki babak kualifikasi kedua kompetisi elit Eropa musim lalu dan kalah 3-2 dari tim Denmark, Midtjylland.

Mereka kemudian turun kasta ke Liga Europa, setelah kemenangan dua leg atas Jablonec dan AZ Alzmaar, dan telah memainkan enam pertandingan Eropa sebelum musim domestik dimulai pada 31 Juli.

Efek yang tampaknya langsung adalah fakta bahwa performa liga mereka tersendat sepanjang Agustus dan September dan Walker yakin istirahat ekstra akan menguntungkan tim asuhan Ange Postecoglou saat mereka berusaha memenangkan gelar kedua berturut-turut.

Berbicara setelah rilis jadwal pertandingan Liga Utama Skotlandia, dia mengatakan kepada Sky Sports: "Saya pikir perubahan haluan dalam nasib klub selama 12 bulan terakhir sangat luar biasa. Ange Postecoglou telah melakukan pekerjaan yang hebat dan semua orang telah menerima dirinya apa adanya.

"Jelas dia akan membawa beberapa pemain baru dan mencoba membuat semacam dampak di Liga Champions. Saya tahu itu akan sangat sulit. Bonus besar untuk Celtic tahun ini adalah mereka tidak harus melalui itu. Kualifikasi Liga Champions, para pemain mungkin mendapatkan sedikit istirahat ekstra dan saya pikir itu penting untuk semua tantangan di depan.

"Memenangkan gelar adalah dorongan besar bagi semua orang, tetapi Anda melihat apa yang telah dilakukan Rangers di panggung Eropa dan saya pikir hasil Celtic di Eropa sangat buruk, jadi jelas di situlah mereka ingin meningkat."

Artikel Tag: Ange Postecoglou, Celtic, Champions League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/celtic-dapat-bonus-besar-dengan-lolos-otomatis-ke-liga-champions
989  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini