Ceferin: UEFA Selidiki Kasus Negeira yang Libatkan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Apr 2023, 15:08 WIB
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. (Foto: EFE)

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. (Foto: EFE)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden UEFA Aleksander Ceferin telah memperingatkan Barcelona bahwa mereka masih bisa menghadapi hukuman olahraga di tingkat Eropa, jika mereka ditemukan melanggar aturan dengan Kasus Negreira.

Meskipun federasi Spanyol dan LaLiga tidak dapat menghukum Barcelona pada tingkat olahraga, karena sudah bertahun-tahun berlalu sejak pembayaran kepada mantan wakil presiden wasit, tidak ada undang-undang pembatasan sejauh menyangkut badan sepak bola Eropa.

Sepuluh hari yang lalu, UEFA mengumumkan bahwa pihaknya meluncurkan penyelidikan penuh atas Kasus Negreira dan mencari kemungkinan pelanggaran kerangka hukum UEFA oleh klub Catalan tersebut. Sampai hari ini, seperti yang dilaporkan oleh Ceferin, 'kasus Negreira' sedang diselidiki oleh "komite disiplin independen yang bertanggung jawab" untuk mengamati "kemungkinan pelanggaran terhadap kerangka hukum UEFA oleh Barca".

"Di tingkat Liga Spanyol, tentu saja, masalah ini ditentukan. Dan itu tidak dapat memiliki konsekuensi kompetitif, tetapi prosedurnya sedang berlangsung di tingkat kantor kejaksaan sipil Spanyol. Tapi sejauh menyangkut UEFA, tidak ada apa-apa. yang diresepkan," kata Ceferin.

"Saya tidak dapat mengomentari ini secara langsung karena dua alasan. Pertama, karena kami memiliki komite disipliner independen yang bertanggung jawab. Dan kedua, karena saya belum menangani masalah ini di pengecer," tambahnya dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Slovenia Ekipa

"Namun, saya dapat mengatakan sesuatu. Saya telah menginformasikan diri saya sendiri dan situasinya sangat serius. Ini sangat serius, menurut pendapat saya, ini adalah salah satu yang paling serius dalam sepakbola yang pernah saya lihat."

Artikel Tag: Barcelona, UEFA, Kasus Negeira

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ceferin-uefa-selidiki-kasus-negeira-yang-libatkan-barcelona
3443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini