Cedric Soares Konfirmasi akan Berpisah dengan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 02:15 WIB
Cedric Soares hanya menjadi pemain cadangan di Arsenal

Cedric Soares hanya menjadi pemain cadangan di Arsenal. (Foto: Joe Prior/Visionhaus via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain senior Arsenal, Cedric Soares, telah mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Emirates Stadium saat kontraknya habis pada akhir musim.

Sang bek kanan memberikan layanan selama empat setengah tahun kepada Arsenal setelah awalnya bergabung dengan status pinjaman dari Southampton pada pertengahan musim 2019-20. Pemain berusia 32 tahun itu kemudian bergabung secara permanen pada musim panas yang sama, dan sejak itu telah membuat 64 penampilan untuk tim Mikel Arteta di semua kompetisi, mencetak dua gol dan memberikan lima assist.

Cedric Soares sangat penting bagi Arsenal pada musim 2021-22 selama Takehiro Tomiyasu dan Kieran Tierney absen karena cedera, tetapi sejak itu ia turun peringkat dalam urutan kekuasaan di London utara. Dengan adanya Tomiyasu, Ben White, Oleksandr Zinchenko, Jurrien Timber, dan Jakub Kiwior yang semuanya menyediakan opsi bek sayap alternatif, Cedric hanya bermain dalam lima pertandingan untuk tim utama musim ini, dengan total 124 menit.

Penampilan terakhir Cedric untuk raksasa London utara datang dari bangku cadangan dalam kemenangan 6-0 melawan Sheffield United pada bulan Maret, sementara satu-satunya starter seniornya datang dalam pertandingan Liga Champions yang tidak menentukan melawan PSV Eindhoven.

Habis kontrak musim panas ini, mantan bek Inter Milan tersebut tidak diharapkan menerima perpanjangan kontrak, dan ia mengonfirmasi di media sosial pada hari Senin (20/5) bahwa waktunya telah habis.

Berbagi montase momen-momen berkesannya dalam seragam Arsenal, disertai pesan terakhir "Once a Gunner, always a Gunner", Cedric menulis: "Tim yang hebat dan klub yang hebat. Ketika saya mengatakan tim, saya benar-benar maksudkan itu, kualitas di setiap pemain, profesionalisme yang kalian tunjukkan dan orang-orang hebat yang kalian miliki, jadi terima kasih!

"Ketika saya mengatakan klub, saya maksudkan semua departemen, semua staf yang terus bekerja keras di dalam dan di luar lapangan untuk memungkinkan kami bersaing di level tertinggi. Ketika saya mengatakan klub, itu juga berarti jantungnya dan dengan ini saya maksudkan kalian, PARA PENGGEMAR, yang membuat perjalanan ini begitu nyata dan tak terlupakan. Jadi untuk semua penggemar, saya berterima kasih! Kalian akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya!"

Artikel Tag: Cedric Soares, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedric-soares-konfirmasi-akan-berpisah-dengan-arsenal
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini