Cedric Soares Ingin Berkontribusi untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 13 Sep 2023, 11:45 WIB
Bek terpinggirkan Arsenal, Cedric Soares

Bek terpinggirkan Arsenal, Cedric Soares. (Foto: CHRISTOF STACHE/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cedric Soares menegaskan bahwa ia siap untuk membuktikan kemampuannya setelah secara mengejutkan masuk ke dalam skuat Arsenal di Liga Champions yang beranggotakan 25 pemain.

Bek sayap asal Portugal ini tidak bermain untuk The Gunners sejak November lalu dan menghabiskan paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman di Fulham. Cedric Soares secara luas diperkirakan akan meninggalkan Emirates Stadium selama bursa transfer musim panas, namun Arsenal hanya menerima sedikit minat terhadap sang bek berpengalaman.

Cedera jangka panjang yang dialami Jurrien Timber dalam debutnya di Premier League telah memberi Cedric kesempatan yang langka. Pemain berusia 32 tahun itu dimasukkan oleh Mikel Arteta ke dalam skuat Liga Champions, menjelang kembalinya The Gunners ke kompetisi tersebut setelah absen selama tujuh tahun.

Berbicara kepada DAZN Portugal, Cedric menjelaskan keinginannya untuk bertahan di London utara: "Kami sangat mendukung satu sama lain, kami adalah sebuah keluarga, bahkan ketika kami tidak bermain. Semua orang ingin bermain dan saya juga selalu ingin bermain, itulah yang membuat saya kompetitif dalam sepak bola.

"Itu yang membuat saya berlatih setiap hari dengan tekad tersebut, tetapi juga untuk menyadari bahwa kami harus berkontribusi, bahkan jika kami tidak berada di dalam skuat. Itu adalah aspek yang saya pikir banyak saya kembangkan di Arsenal. Terkadang Anda harus bekerja untuk kelompok dan tidak terlalu fokus pada diri sendiri secara individu."

Cedric awalnya bergabung dengan The Gunners dengan status pinjaman dari Southampton untuk paruh kedua musim 2019-20, di mana ia memenangkan Piala FA dan menyelesaikan kepindahan permanen pada musim panas yang sama. Ia telah menghasilkan dua gol dan lima assist dalam 59 pertandingan untuk klub.

Artikel Tag: Cedric Soares, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedric-soares-ingin-berkontribusi-untuk-arsenal
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini