Cederanya Tak Kunjung Pulih, Manuel Neuer Absen Hingga 2024?

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 09 Agu 2023, 07:30 WIB
Manuel Neuer

Manuel Neuer (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kiper senior Bayern Munich, Manuel Neuer, tak kunjung pulih dari cedera patah kaki yang dialaminya pada musim dingin yang lalu. Kini, ada rumor yang menyebutkan bahwa kiper internasional Jerman itu bisa absen hingga tahun 2024 mendatang.

Beberapa waktu yang lalu Manuel Neuer terlihat melakukan latihan ringan di lapangan. Akan tetapi, terlihat jelas bahwa dia masih kesulitan menendang, termasuk dengan menggunakan kaki kiri saat kaki kanannya yang patah menjadi tumpuan. Dalam beberapa momen, Neuer juga masih terlihat ragu-ragu dalam melakukan lompatan. Selain itu, penjaga gawang berusia 37 tahun tersebut juga belum sepenuhnya bisa melakukan umpan-umpan akurat, yang sebelumnya menjadi ciri khasnya.

Beberapa fakta itulah yang membuat Sport Bild mengklaim apabila Neuer bisa absen delapan hingga sepuluh minggu ke depan. Sementara itu, media ternama Jerman tersebut melaporkan bahwa dari sisi internal klub bahkan mengkhawatirkan apabila Neuer akan absen hingga awal tahun 2024 mendatang.

“Ada suara-suara di internal FC Bayern yang menyebutkan tentang kembalinya Manuel Neuer pada tahun 2024. Kondisi penjaga gawang menjadi topik utama di Säbener Straße. Ada pembicaraan tentang 'perubahan rencana'. Comeback sekarang bisa menjadi hitungan bulan, bukan minggu,” tulis laporan Sport Bild.

Apabila laporan ini benar adanya, tentunya Bayern Munich harus segera mendatangkan penjaga gawang baru pada bursa transfer musim panas tahun ini. Mereka sudah resmi melepas Yann Sommer ke Inter Milan dan Alexander Nubel juga dipinjamkan ke VfB Stuttgart, sehingga praktis kini hanya tersedia Sven Ulreich di bawah mistar gawang.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cederanya-tak-kunjung-pulih-manuel-neuer-absen-hingga-2024
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini