Cedera Usai Bobol Gawang Persita, Rachmad Hidayat Harus Istirahat Total

Penulis: Dayat Huri
Rabu 15 Jun 2022, 06:30 WIB
Winger PSIS Semarang, Rachmad Hidayat diperiksa tim medis usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang

Winger PSIS Semarang, Rachmad Hidayat diperiksa tim medis usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Winger andalan PSIS Semarang, Rachmad Hidayat harus istirahat total selama 3-5 hari ke depan. Dia diketahui mengalami masalah di ankle kaki kiri usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada pertandingan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 6-1 untuk keunggulan PSIS Semarang tersebut, Rachmad Hidayat berhasil mencatatkan namanya di papan pada menit ke-88'. Sayang, ankle sempat mengalami masalah kala melakukan tendangan yang akhirnya berbuah gol terakhir untuk Laskar Mahesa Jenar itu. Dia bahkan tidak sempat merayakan golnya karena harus ditandu keluar lapangan dan akhirnya tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Fisioterapis PSIS Semarang, Sigit Pramoedya menjelaskan terkait kondisi cedera yang dialami mantan pemain PSMS Medan itu. Menurutnya, sang pemain mengalami masalah di ankle kiri dan harus istirahat total karena anklenya mengalami bengkak.

"Dari pemeriksaan awal, Rachmad diduga mengalami sprain ankle kiri, saat ini kami lakukan tindakan penanganan cedera akut dulu pada ankle kirinya," kata dia.

Dikatakan Sigit, pihaknya baru dapat melakukan pemeriksaan lebih lanjut ketika nanti bengkak di bagian ankle kaki kiri Rachmat Hidayat mulai berkurang.

"Setelah nanti bengkaknya mulai berkurang kami akan lakukan MRI untuk mengetahui spesifik cedera yang dialami Rachmad. Untuk sementara Rachmad harus istirahat total selama kurang lebih tiga hingga lima hari ke depan. Minta doanya supaya Rachmad tidak mengalami masalah serius dan dapat berlatih atau bertanding kembali," pungkas Sigit.

Laskar Mahesa Jenar sendiri dijadwalkan melakoni pertandingan kedua grup A Piala Presiden 2022 kontra Dewa United FC, Jumat (17/6) nanti. Kemungkinan besar winger 31 tahun itu tidak akan dapat tampil di pertandingan tersebut.

Artikel Tag: rachmad hidayat, PSIS Semarang, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-usai-bobol-gawang-persita-rachmad-hidayat-harus-istirahat-total
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini