Cedera, Thomas Partey Tetap di Arsenal Selama Jeda Internasional

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 10 Nov 2020, 07:15 WIB
Thomas Partey mengalami cedera paha saat menghadapi Aston Villa

Thomas Partey. (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Thomas Partey mengalami masalah paha selama kekalahan 0-3 Arsenal dari Aston Villa akhir pekan lalu dan tidak akan memperkuat tim nasional Ghana selama jeda internasional ini.

Gelandang berusia 27 tahun itu hanya bermain 45 menit melawan Aston Villa saat dua gol Ollie Watkins dan gol bunuh diri Bukayo Saka menghancurkan The Gunners di Emirates Stadium.

Berbicara setelah pertandingan, Mikel Arteta mengatakan dia tidak yakin berapa lama Thomas Partey akan absen. Namun, Goal mengklaim bahwa sang gelandang telah diputuskan akan bertahan di Arsenal dan akan terus menerima perawatan untuk memastikan dia kembali bugar secepat mungkin.

Rekrutan musim panas The Gunners itu akan absen dalam dua pertandingan Ghana di kualifikasi Piala Afrika melawan Sudan, yang dijadwalkan akan dimainkan pada 12 dan 17 November.

Pertandingan pertama Arsenal setelah jeda internasional adalah melawan Leeds United pada 22 November di Elland Road, dan Thomas Partey dikatakan sedang dalam suasana hati yang positif dan berharap cederanya tidak akan membuatnya absen terlalu lama.

Sejauh musim ini, Mikel Arteta memercayakan lini tengah timnya kepada Thomas Partey dan nama kejutan Mohamed Elneny, sementara Granit Xhaka dan Dani Ceballos mulai lebih sering duduk di bangku cadangan.

The Gunners sendiri sedang terpuruk setelah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir Premier League dan hanya mencetak satu gol saat mengalahkan Manchester United di Old Trafford, itu pun dari titik putih.

Arsenal terjerembab di urutan ke-11 klasemen dan mereka hanya mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan Premier League musim ini; jumlah paling sedikit pada tahap yang sama sejak musim 1998-99.

Artikel Tag: Thomas Partey, Arsenal, Ghana

1728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini