Cedera Lutut, Alexander Isak Batal Tampil Perkuat Timnas Swedia

Penulis: Demos Why
Selasa 10 Okt 2023, 10:33 WIB
Alexander Isak.

Alexander Isak. (Foto: Sebastian Frej/MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Striker Newcastle United, Alexander Isak, terpaksa menarik diri dari skuat timnas Swedia untuk pertandingan internasional bulan ini karena mengalami cedera.

Cedera lutut memaksa Alexander Isak keluar lebih awal saat Newcastle United bermain imbang saatmenghadapi West Ham United di Premier League. Dia masih mendapatkan panggilan dari timnas Swedia menjelang pertandingan persahabatan kontra Moldova dan kualifikasi Euro 2024 menghadapi Belgia. Namun belakangan, timnas Swedia mengonfirmasi bahwa Isak usurng bergabung dengan skuat mereka karena masih dalam proses pemulihan cedera.

"Alexander Isak meninggalkan skuat untuk kualifikasi Piala Eropa di tim nasional putra," demikian bunyi pernyataan timnas Swedia.

"Striker Newcastle United itu datang ke pertemuan dengan laporan cedera dari pertandingan hari Minggu saat menghadapi West Ham dan menjalani pemeriksaan oleh tim medis timnas Swedia pada hari Senin. Setelah itu, jelas bahwa Isak tidak tersedia untuk pertandingan pekan depan dan akan absen dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa menghadapi Belgia pada Senin depan."

Cedera ini akan menjadi pukulan yang signifikan bagi Newcastle karena Isak belum fit saat kompetisi sepak bola di level klub dimulai kembali. Didatangkan dengan memecahkan rekor klub sebesar £63 juta pada tahun 2022, penyerang muda ini tampil dalam performa terbaiknya musim ini, mencetak enam gol dari tujuh penampilannya di Premier League - ditambah satu-satunya gol saat the Magpies menyingkirkan Manchester City dari Carabao Cup.

Tim besutan Eddie Howe baru akan bermain lagi pada tanggal 21 Oktober saat Crystal Palace menyambangi St James' Park. Jika Isak masih belum dapat dimainkan, Callum Wilson kemungkinan akan mendapatkan kesempatan untuk menggantikan posisinya di tim utama.

Artikel Tag: Alexander Isak, Timnas Swedia, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-lutut-alexander-isak-batal-tampil-perkuat-timnas-swedia
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini