Cedera Hamstring, Dortmund Pastikan Erling Haaland Absen Sampai Tahun Depan

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 03 Des 2020, 15:45 WIB
Erling Haaland Absen Sampai Januari 2021

Erling Haaland Cedera (Sumber: makkandari.com/)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund mengonfirmasi bahwa mereka akan kehilangan striker muda andalannya asal Norwegia, Erling Haaland hingga tahun depan. Hal itu dikarenakan pemain berusia 20 tahun tersebut menderita cedera hamstring.

Die Borussian mengungkapkan cedera Haaland jelang mengumumkan susunan pemain mereka pada laga pekan kelima Grup F Liga Champions Eropa melawan Lazio di Signal Iduna Park, Kamis (03/12) dini hari WIB.

Berbicara kepada Sky Germany, pelatih Dortmund, Lucien Favre mengakui bahwa cedera Haaland adalah buah dari keputusannya yang tak pernah memberinya waktu untuk beristirahat.

Sejak didatangkan dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 yang lalu, Erling Haaland memang terus menjadi tumpuan di lini depan Borussia Dortmund. Sejauh musim 2020/21 kali ini ia juga sudah mencetak 17 gol dan menyumbang 3 assists dari 14 penampilannya di semua kompetisi.

“Haaland tidak akan bisa bermain sampai Januari tahun depan. Dia mungkin bermain terlalu banyak,” ucap Lucien Favre dikutip dari laman Goal.

“Awalnya kami pikir itu tidak akan seburuk itu. Tapi dia tidak bisa bermain sekarang,” lanjutnya.

Menurut informasi, Erling Haaland menderita cedera pada sesi latihan tim. Kini, Dortmund membuka peluang untuk mengandalkan pemain muda sensasional asal Kamerun, Youssoufa Moukoko untuk menggantikan peran Haaland di lini depan. Beberapa waktu yang lalu Moukoko telah menjalani debut bersama tim utama, dan ia tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah Bundesliga, 16 tahun lebih 1 hari.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini