Cedera Di Laga Terakhir, Begini Kondisi Terkini Ernando Ari Dan Wilkson

Penulis: Dayat Huri
Jumat 26 Nov 2021, 05:30 WIB
Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari jalani proses pemulihan cedera

Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari jalani proses pemulihan cedera/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dua pemain andalan Persebaya Surabaya, Ernando Ari (kiper) dan Jose Wilkson (penyerang) harus diganti karena mengalami cedera pada pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Persita Tangerang, Rabu (24/11) malam WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut, Ernando Ari sudah harus ditarik keluar untuk digantikan Adhika Ramadhani karena mengalami masalah pada menit ke-27. Sementara Jose Wilkson diganti pada menit ke-76.

Beruntung bagi Persebaya Surabaya, meski dua pilarnya harus ditarik keluar, mereka tetap mampu menutup laga dengan kemenangan telak 4-0 lewat gol yang disumbangkan Taisei Marukawa menit ke-3' dan 74', Bruno Moreirra menit ke-68, dan Samsul Arif menit ke-80'.

Terkait cedera yang dialami kedua pemain tersebut, Dokter tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana menerangkan bahwa pihaknya tengah melakukan observasi untuk beberapa hari ke depan. Keduanya belum diperbolehkan untuk berlatih bersama rekan setimnya.

"Nando ada masalah di bahu kanan. Bukan kiri, kalau dulu yang operasi kan kiri. Jadi ini bukan cedera yang kambuh. Tidak ada bengkak dan nyerinya sudah berkurang jauh," ungkap dokter yang akrab disapa Tommy tersebut seperti dilansir laman resmi klub.

"Untuk sementara akan dilakukan recovery bersama fisioterapis. Sambil kita lihat perkembangannya," imbuh dia.

Pratama Wicaksana enggan berspekulasi terkait kemungkinan kiper timnas Indonesia U-23 itu untuk dapat tampil pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2021/2022 kontra Persik Kediri, Minggu (28/11) nanti. Waktu recovery antar pertandingan yang terlalu dekat ditakutkan akan memperparah cedera yang dialami Ernando Ari.

Sementara itu Wilkson, kemungkinan bermain juga masih 50:50. Penyerang asal Brasil itu mendapatkan tekel keras yang berbuah penalti. Meski begitu, pada Kamis (25/11) pagi, sakit yang dirasakan pemilik nomor punggung 84 itu sudah berkurang. Dia sudah bisa melakukan aktivitas normal meski harus menepi selama sesi latihan.

"Dari observasi sementara tidak dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. Tapi tetap belum bisa ikut latihan bersama. Dia masih butuh recovery," jelas Pratama Wicaksana.

Terkait kemungkinan timnya yang terancam tampil tanpa dua pemain pilarnya tersebut, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengangku sudah mempersiapkan pemain lain untuk menempati pos tersebut.

"Kalau tidak memungkinkan kita akan rotasi. Di kiper masih ada Andhika. Striker kita juga ada beberapa nama. Daripada saya paksakan malah nanti merusak karir pemain," terangnya.

Artikel Tag: Ernando Ari, wilkson, Persebaya Surabaya, Liga 1, pratama wicaksana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-di-laga-terakhir-begini-kondisi-terkini-ernando-ari-dan-wilkson
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini