Cedera Cukup Parah, Irfan Bachdim Absen di Semifinal

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Feb 2018, 18:00 WIB
Cedera Cukup Parah, Irfan Bachdim Absen di Semifinal

Irfan Bachdim harus menepi 6 pekan untuk pemulihan cedera engkelnya/foto baliutd

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden 2018: Cedera yang didapat pemain andalan Bali United, Irfan Bachdim kala bermain di babak play-off Liga Champions Asia beberapa waktu lalu ternyata cukup parah. Akibatnya, pemain naturalisasi dipastikan harus kembali absen di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018 kontra Sriwijaya FC, Minggu (11/2).

Bukan hanya leg pertama, Irfan Bachdim juga diperkirakan masih akan absen memperkuat Serdadu Tridatu kala melakoni pertandingan perdana babak penyisihan grup Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/2) mendatang. Serta leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2018 yang akan digelar satu hari setelahnya.

Irfan Bachdim sendiri juga tidak bisa dimainkan Bali United ketika menghadapi Madura United pada babak 8 besar beberapa waktu lalu. Beruntung, tanpa pemain dengan nomor punggung 10 itu Serdadu Tridatu tetap mampu merebut satu tiket ke babak semifinal, setelah sukses memetik kemenangan melalui drama adu penalti.

Bachdim sendiri diperkirakan harus menepi setidaknya selama satu bulan setengah untuk pemulihan cedera engkel yang dideritanya. Hal itu disampaikan Asisten Pelatih Serdadu Tridatu Eko Purdjianto yang menyebut Bachdim harus istirahat selama enam pekan ke depan.

"Irfan Bachdim masih belum pulih, diperkirakan 6 minggu istirahat, kemudian 4 minggu baru bisa main, semoga lebih cepat lebih baik," kata Eko Purdjianto seperti dinukilkan situs resmi Liga Indonesia.

Eko Pudjianto mengakui, absen Bachdim cukup berpengaruh terhadap kekuatan lini serang timnya. Namun demikian, pihaknya tidak ingin mengambil resiko lebih dengan memaksakan Bachdim turun ke lapangan.

"Enggak, kami tidak akan memaksakan Irfan Bachdim main, karena masih ada waktu sampai kompetisi, engkel terkilir karena didorong lawan waktu itu," ulasnya.

Serdadu Tridatu sendiri dijadwalkan melakoni leg perdana babak semifinal Piala Presiden 2018 dengan menantang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2).

Artikel Tag: piala presiden 2018, Bali United, Sriwijaya FC, piala afc 2018, Irfan Bachdim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-cukup-parah-irfan-bachdim-absen-di-semifinal
1796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini