Cedera ACL, Timnas Italia Kehilangan Giorgio Scalvini di EURO 2024

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 04 Jun 2024, 00:45 WIB
Giorgio Scalvini

Giorgio Scalvini

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek Atalanta, Giorgio Scalvini, dipastikan absen di ajang EURO 2024. Hasil pemeriksaan menyebut sang pemain mengalami cedera ACL saat melawan Fiorentina.

Atalanta mengkonfirmasi jika pemain bertahan mereka, Giorgio Scalvini dipastikan mengalami cedera ligamen anterior pada laga terakhir Serie A musim 2023-24 saat melawan Fiorentina.

Pemindaian MRI yang dijalani oleh pemain bertahan berusia 20 tahun itu mengonfirmasi pecahnya cedera ligamen anterior di lutut kirinya. Belum diketahui seberapa parah tingkat cedera ACL yang dialaminya.

Dalam beberapa jam ke depan, sang pemain bertahan akan menjalani kunjungan spesialis untuk "menentukan proses selanjutnya yang tepat," kata La Dea dalam sebuah pernyataan resmi seperti dikutip dari Gazzetta.

Scalvini sendiri dipaksa harus keluar lapangan di menit-menit akhir pertandingan terakhir musim ini saat melawan Fiorentina di Bergamo. Sang pemain sempat mencetak gol di babak pertama, namun pertandingan dan musim ini berakhir dengan cara terburuk baginya.

Dia sebenarnya telah masuk dalam skuat awal Italia untuk ajang Euro 2024 di Jerman, dan seharusnya tiba di Coverciano pada Senin pagi untuk memulai persiapan turnamen bersama Gianluca Scamacca.

Timnas Italia sendiri sebelumnya telah kehilangan pemain Inter Milan, Francesco Acerbi, karena cedera pangkal paha, kondisi yang membuat pemain bertahan Juventus, Federico Gatti, disiagakan sebagai pengganti.

Ini merupakan situasi yang cukup sulit bagi pelatih Luciano Spalletti, dimana tim Azzurri mengusung misi tinggi dengan datang ke kompetisi tersebut sebagai juara bertahan.

Artikel Tag: Giorgio Scalvini, Fiorentina, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-acl-timnas-italia-kehilangan-giorgio-scalvini-di-euro-2024
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini