Cavani Selangkah Lagi Gabung Villarreal, Siap Arungi La Liga Musim Depan

Penulis: Yeddy Julianto
Jumat 22 Jul 2022, 06:00 WIB
Edinson Cavani sesaat setelah mencetak gol

Edinson Cavani saat selebrasi gol (Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Edinson Cavani, penyerang Uruguay berusia 35 tahun, tidak memiliki klub menyusul berakhirnya kontraknya dengan Manchester United. Saat ini Cavani sedang digadang-gadang akan bergambung dengan Villarreal dan bereuni dengan mantan bos nya saat di PSG yaitu Unai Emery.

Setelah menghabiskan dua musim terakhirnya di Manchester United dan mencetak total 19 gol di berbagai kompetisi, Edison Cavani tidak masuk dalam rencana skuad tim Manchester tersebut di musim ini. Mundo Deportivo melaporkan bahwa pemain tersebut akhirnya akan datang ke La Liga setelah karir panjang yang cemerlang yang membuatnya sempat dikaitkan dengan beberapa klub terbesar Spanyol seperti Barcelona, ​​Real Madrid, Atletico Madrid dan Valencia di puncak karirnya beberapa tahun silam. 

Tapi ternyata dia ditakdirkan untuk the Yellow Submarine. Cavani telah menandatangani pra-perjanjian dengan Villarreal dan saat ini sedang mencari rumah disana. Ini akan membuat mereka memiliki cadangan penyerang jika Arnaut Danjuma, yang tampaknya akan hengkang ke klub Liga Primer Inggris, dan Paco Alcacer yang diincar Celta Vigo. Belum lagi Abdoulaye Dia yang sudah hampir dipastikan bergabung dengan Salernitana dengan status pinjaman. Dengan begitu hanya akan menyisakan Gerard Moreno dan Fer Nino saja di lini depan.

Meskipun cedera mengganggu musim kedua Cavani di United, tetapi selama karirnya dia membuktikan dirinya sebagai pencetak gol yang mematikan. Dia masih menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Paris Saint-Germain, menyumbang 200 gol dalam 301 pertandingan yang dia mainkan di Prancis.

Kali ini Villarreal sangat tenang di bursa transfer, mengingat pendekatan mereka yang biasanya proaktif. Sejauh ini baru Jose Luis Morales dan Pepe Reina yang bergabung ke La Ceramica. Adapun pemain incaran lain yang masuk radar mereka adalah Giovanni Lo Celso, yang paruh musim lalu dipinjamkan dari Tottenham Hotspur, dan Umar Sadiq, penyerang Almeria yang berhasil membawa timnya promosi ke La Liga musim ini. Unai Emery harus memperkuat tim asuhnya memgingat musim depan klub-klub saingan sangat gencar memperkuat timnya baik itu dengan pemain maupun pelatih anyar.

Artikel Tag: La Liga, Villarreal, cavani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cavani-selangkah-lagi-gabung-villarreal-siap-arungi-la-liga-musim-depan
818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini