Cavani Jadi Alternatif Atletico Madrid Jika Transfer Suarez Gagal

Penulis: Vina Enza
Selasa 22 Sep 2020, 18:54 WIB
Cavani

Edinson Cavani menjadi alternatif Atletico Madrid jika gagal gaet Luis Suarez (foto:as)

Berita Transfer: Edinson Cavani dikabarkan menjadi alternatif bagi Atletico Madrid jika gagal mendapatkan servis striker Luis Suarez setelah Barcelona disebut enggan melepas pemain bintangnya ke klub rival La Liga.

Barcelona tidak ingin Luis Suarez bergabung dengan Atletico Madrid dengan bebas transfer di musim panas ini. Nampaknya meski sang striker telah mencapai kesepakatan dengan klub Catalan untuk membatalkan tahun terakhir kontraknya guna bisa hengkang dengan bebas transfer dan hasilnya Suarez kabarnya telah menyetujui kesepakatan personal dengan Atletico guna meneken kontrak berdurasi dua tahun yang nilainya sembilan juta Euro (sekitar Rp. 144 Miliar) setelah pajak.

Akan tetapi seperti dilansir Onda Cero’s ‘El Transistor’, Barcelona tidak ingin Luis Suarez bergabung dengan klub rival mereka di La Liga, Atletico. Bahkan mereka telah membuat daftar klub destinasi yang memungkinkan bagi sang striker saat melakukan pembatalan kontraknya, termasuk dalam daftar terdapat Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Manchester City akan tetapi tidak ada Atletico Madrid di dalamnya.

Blaugrana sekarang telah mengubah pemikiran mereka, jika kepindahannya ke Atletico berakhir dengan kegagalan maka Suarez berpikir untuk bertahan di Barcelona meski Ronald Koeman ingin menyingkirkannya di bursa transfer musim panas ini.

Ini semua artinya bahwa Diego Simeone yang secara pribadi telah menghubungi Suarez untuk membujuknya pindah ke Estadio Wanda Metropolitano kini harus mencari strike lainnya di bursa transfer. Kini setelah Alvaro Morata hengkang ke Juventus, Los Rojiblancos dikabarkn mempertimbangkan Edinson Cavani sebelumnya santer dikaitkan dengan transfer kompatriot Suarez dalam beberapa kesempatan.

Eks striker Palermo, Napoli dan PSG tersebut telah habis kontraknya dan sebelumnya santer dikabarkan Cavani merapat ke Benfica akan tetapi seperti dilansir A Bola negosiasi tersebut gagal menemui kesepakatan akibat permintaan gaji sang pemain yang terlampau tinggi.

Cavani menginginkan kontrak berdurasi tiga tahun dengan gaji sebesar 10 Juta Euro (sekitar Rp. 160 Miliar) setelah pajak per musim. Dan menurut sang ayah, Luis Cavani menyatakan bahwa anaknya memilih pindah ke Atletico Madrid sebagai tujuan utamanya.

Januari lalu negosiasi antara Los Colchoneros dan pemain internasional Uruguay tersebut telah menghasilkan kesepakatan personal dengan klub La Liga tersebut akan tetapi transfer gagal terwujud. Ada beberapa alasan di balik kegagalan tersebut, saat itu Atletico hanya bersedia membayar 15 Juta Euro untuk Cavani sedangkan PSG ingin 20 Juta Euro untuk El Matador.

Artikel Tag: cavani, Luis Suarez, Atletico Madrid

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini