Castillion Cedera di Uji Coba, Harap Bisa Pulih Tepat Waktu

Penulis: M. Aldi
Minggu 27 Sep 2020, 07:00 WIB
Geoffrey Castillion mengalami cedera paha di laga uji coba

Geoffrey Castillion ketika dijegal pergerakannya oleh pemain Bandung United (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia: Hanya 43 menit saja waktu untuk Geoffrey Castillion beraksi dalam uji coba Persib kontra Bandung United. Sang pemain harus ditarik keluar karena mengalami cedera paha dan digantikan tempatnya oleh Febri Hariyadi.

Bomber berkebangsaan Belanda itu pun menjelaskan apa yang terjadi padanya. Ada insiden yang terjadi di lapangan dan membuatnya terkapar. Alhasil dia memutuskan untuk keluar, meski sebenarnya bisa dipaksakan untuk terus merumput.

"Ada sedikit masalah di bagian adductor saya, tetapi saya berharap bisa tetap bermain pekan depan. Karena sebenarnya tadi saya bisa melanjutkan permainan," terang Castillion ketika diwawancara oleh awak media secara virtual, Sabtu (26/9).

Dia merasa sanggup untuk terus melanjutkan permainan dan bermain selama 90 menit. Tapi tim medis Persib memutuskan untuk menariknya guna menekan resiko terjadi cedera yang lebih parah. Karena lebih penting dia bisa bertanding di liga yang digelar pekan depan.

"Namun tadi fisioterapis meminta saya untuk beristirahat. Supaya saya bisa bermain dengan kondisi seratus persen di pekan depan, karena itu menjadi hal yang lebih penting," kata pemain yang memulai karir sepakbolanya bersama Ajax Amsterdam tersebut.

Sementara itu, mengenai permainan Persib jelang bertarung lagi di kompetisi, Castillion mengatakan ada penyesuaian. Menurutnya gaya bermain dengan garis pertahanan tinggi dan menekan sejak awal belum bisa diterapkan untuk saat ini.

Karena secara kondisi, fisik pemain belum mencapai level terbaik pasca jeda panjang karena pandemi. Sedangkan jika ingin memainkan taktik itu, dibutuhkan stamina yang kuat karena akan melelahkan. Maka dari itu dibutuhkan adaptasi pada beberapa pekan awal sebelum bermain high pressing lagi.

"Saya rasa ada rencana baru dari apa yang dimainkan karena di beberapa pertandingan setelah jeda corona kami bermain dengan full pressure. Tapi saya pikir kami belum berada di kondisi terbaik untuk melakukan itu, mungkin karena waktu jeda yang panjang," ujarnya.

"Untuk bermain menekan penuh butuh sangat banyak energi. Jadi sekarang kami memilih untuk lebih turun ke belakang, dan bisa dilihat di pertandingan, itu bekerja dengan baik bagi kami," tutup juru gedor berusia 28 tahun itu.

Artikel Tag: Geoffrey Castillion, Persib

368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini