Castagne Dipastikan Tidak Tampil Lagi di Euro 2020

Penulis: Dwi Prima
Minggu 13 Jun 2021, 13:09 WIB
Castagne Dipastikan Tidak Tampil Lagi di Euro 2020

Timothy Castagne / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Timothy Castagne mengalami patah tulang ganda di rongga matanya saat Belgia menang 3-0 atas Rusia dalam pertandingan pembuka Euro 2020, mengakhiri keterlibatannya di turnamen tersebut.

Castagne bertabrakan dengan Daler Kuzyaev di babak pertama pertandingan, yang berlangsung pada Sabtu malam (12/06) melawan Rusia di St Petersburg.

Pemain berusia 25 tahun itu dipaksa keluar lapangan setelah menderita pembengkakan parah di sekitar matanya akibat dari benturan itu, dan manajer Belgia yakni Roberto Martinez kemudian mengkonfirmasi bahwa bek Leicester City itu mengalami patah tulang ganda di rongga matanya, cedera yang cukup parah dan membuatnya harus absen cukup lama.

"Kabar yang sangat buruk, sedih melihat Timothy Castagne tidak akan terlibat lagi dalam turnamen," kata Martinez setelah pertandingan.

"Dia telah melihat kondisinya langsung, dia mengalami patah tulang ganda, dan sekarang kami akan melakukan perawatan yang diperlukan baginya."

Mantan bek Tottenham, Jan Vertonghen juga dipaksa keluar lebih awal selama pertandingan hari Sabtu (12/06) tetapi cederanya tidak terlalu serius, menurut bos Belgia itu.

Martinez menambahkan: "Jan Vertonghen memiliki cedera sepak bola yang khas, cedera pergelangan kaki yang akan kami tunggu hingga 48 jam kedepan untuk melihat sejauh mana cederanya, tetapi saya tidak berharap itu terlalu serius."

Dalam laga pembuka Euro 2020 Grup B, Belgia berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Rusia. Romelu Lukaku membuat dua gol pada laga ini dan satu gol lagi diciptakan oleh Thomas Meunier.

Artikel Tag: Timothy Castagne, Belgia, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/castagne-dipastikan-tidak-tampil-lagi-di-euro-2020
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini