Cassano: Hanya Dalam 20 Menit Stefano Pioli Bikin Saya Kecewa

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 08 Feb 2023, 11:15 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan penyerang legendaris Italia, Antonio Cassano membahas taktik pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Hanya dalam 20 menit Pioli membuatnya kecewa.

Dalam sebuah wawancara di Bobo TV, mantan penyerang legendaris Italia, Antonio Cassano membahas taktik pelatih AC Milan, Stefano Pioli yang sangat aneh sehingga membuat Milan sulit menghindari kekalahan dari Inter.

Cassano mengaku sangat kecewa dengan pilihan strategi Pioli, dimana sang pelatih malah bermain dengan 3-5-2, buka dengan formasi 4-3-3 yang sudah lama diterapkan dalam skema permainan Milan.

“Setelah tiga tahun ini, saya pikir Milan akan bermain dengan 4-3-3. Saya pikir mereka bisa menjalankan permainan dengan baik. Namun cukup hanya dengan 20 menit pertama saja saya sangat kecewa dengan Pioli," ujar Cassano.

"Saya selalu memberi pujian, saya bilang Milan tidak membuat saya khawatir. Saya tidak bisa membuang kerja keras selama tiga tahun yang luar biasa,” lanjutnya.

“Apa yang dilakukan Milan dalam tiga tahun ini merupakan sesuatu yang tidak terbayangkan. Mereka memenangkan Scudetto dengan bermain berani, dengan ide-ide, yang membuat permainannya terlihat sangat kaya.”

“Namun di pertandingan kemarin, Inter berhasil melakukan apa yang ingin kamu lakukan. Hari ini saya membaca Sacchi yang dengan tepat mengatakan bahwa Milan terkesan seolah tiga tahun membangun tim, semuanya dibuang ke toilet.”

Harus diakui, dalam pertandingan tersebut Milan kalah di semua lini. Di lini belakang, Rossoneri terus digempur tanpa bisa menahan bola lebih lama. Bahkan hampir di sepanjang pertandingan, barisan bek Milan tidak pernah beristirahat.

Sementara di sektor penyerangan, Olivier Giroud terlihat dikunci oleh penjagaan Francesco Acerbi. Mantan pemain Arsenal tersebut terlihat menghilang dalam pertandingan, tanpa mampu bicara banyak.

Artikel Tag: Stefano Pioli, Antonio Cassano, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cassano-hanya-dalam-20-menit-stefano-pioli-bikin-saya-kecewa
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini