Casillas Mungkin Tak Bisa Main Sepak Bola Lagi Setelah Alami Serangan Jantung

Penulis: Rei Darius
Kamis 02 Mei 2019, 22:15 WIB
Casillas Mungkin Tak Bisa Main Sepak Bola Lagi Setelah Alami Serangan Jantung

Iker Casillas mungkin tak bisa melanjutkan kariernya (Image: Squawka)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Para dokter memperingatkan bahwa Iker Casillas mungkin tidak bisa bermain sepak bola lagi setelah mengalami serangan jantung pada sesi latihan bersama FC Porto pada hari Rabu (1/5) kemarin.

Penjaga gawang berusia 37 tahun ini dilarikan ke rumah sakit setelah kolaps dan dirawat dengan cukup baik untuk memastikannya terlepas dari ancaman kematiannya, dengan mantan kiper legendaris Real Madrid ini memanfaatkan akun media sosialnya untuk mengucapkan terima kasih kepada para fans atas dukungannya.

"Semua sudah di bawah kendali di sini," tulisnya di Instagram dalam foto dirinya sedang duduk di kasur rumah sakit. "Sedikit mengejutkan namun saya sangat kuat. Terima kasih banyak untuk semua orang atas pesan dukungan dan cintanya."

Dengan Casillas terselamatkan dari serangan jantung, pertanyaan yang timbul kemudian adalah soal keberlanjutan kariernya di atas lapangan dan selagi sejumlah petugas medis profesional meminta publik untuk bersabar, prognosa awal menyebutkan bahwa kiper berjuluk Saint Iker ini mungkin tidak harus untuk gantung sarung tangan.

"Kami harus menunggu bagaimana tubuhnya memulihkan diri dan kemudian mempelajari hasil dari tes medis yang ketat yang akan dijalaninya," ucap Dr Jose Gonzalez kepada Diario AS. "Jantungnya bisa kembali berfungsi normal dan dia mungkin memiliki kesempatan untuk kembali ke profesinya."

Ahli kardiologi, Jose Calabuig, mengutarakan hal yang serupa antara berhati-hati dan optimisme, berbicara kepada Cadena SER:"Secara fisik, jika tidak ada bekas luka maka  kemungkinan ada peluang ototnya akan pulih. Dalam jangka waktu tiga hingga enam bulan ke depan, situasinya bisa dinilai. Jika itu semua berjalan baik, maka dia mungkin bisa kembali bermain."

Namun begitu, Calabuig juga menjelaskan bahwa Casillas mungkin tidak bisa bermain lagi jika sudah dimasukkan ring ke dalam tubuhnya dan praktisi medis lainnya mengonfirmasi hal tersebut.

"Anda tidak bisa bermain sepak bola dengan menggunakan ring," ucap Juan Antonio Corbalan kepada RTVE. "Dan untuk hal itu juga berlaku kepada seorang penjaga gawang. Iker akan bisa menikmati kehidupan normal, namun saya sangat ragu dia bisa bermain sepak bola profesional lagi."

Artikel Tag: Iker Casillas, FC Porto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/casillas-mungkin-tak-bisa-main-sepak-bola-lagi-setelah-alami-serangan-jantung
1374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini