Casemiro Dikartu Merah, Begini Komentar Erik ten Hag

Penulis: Demos Why
Minggu 05 Feb 2023, 07:26 WIB
Gelandang Manchester United, Casemiro.

Casemiro. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengomentari terkait kartu merah yang didapatkan oleh Casemiro pada laga kontra Crystal Palace. Apa katanya?

Manchester United meraih kemenangan 2-1 saat mereka menjamu Crystal Palace di Old trafford, Sabtu (4/2) malam WIB. Hasil itu membuat MU mencatatkan 13 kemenangan secara beruntun di markas sendiri.

Namun terlepas dari catatan apik tersebut, terselip sebuah insiden yang merugikan Man United. Insiden tersebut berawal dari pelanggaran keras yang dilakukan Jeff Schlupp terhadap Antony di menit ke-70. Tak terima dengan apa yang dilakukan oleh Schlupp karena dianggap membahayakan Antony, pemain MU lantas tersulut emosi. Aksi dorong mendorong tak terhindarkan hingga Casemiro tertangkap kamera melakukan aksi kasar dengan mencekik salah satu pemain lawan. Berdasarkan tayangan ulang VAR, wasit lantas langsung mengganjar bintang asal Brasil itu dengan kartu merah.

Menanggapi hal tersebut, Erik ten Hag melontarkan kritikan terhadap VAR yang dinilai telah mengambil keputusan yang kurang tepat. Meski demikian, Ten Hag mengaku tak punya pilihan lain kecuali menerimanya.

"Saya telah melihat insiden itu, di mana pemain Crystal Palace mengambil risiko besar untuk membuat Antony cedera dan kemudian beberapa pemain kami tersulut emosi. setelah itu mereka [VAR] harus memilih salah satu pemain, namun saya pikir ada banyak pemain yang terlibat dalam insiden itu. Inilah yang saya tidak mengerti, seharusnya mereka konsisten dengan aturan," ujar Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Saya memiliki banyak kesempatan di mana mereka [VAR] tak memberikan gangguan, jadi untuk insiden ini saya kecewa. Tapi kami harus tetap menerimanya."

"Para pemain kami harus bisa bersikap baik, mereka harus mengendalikan emosi. Tapi di sisi lain saya bahagia karena kami menunjukkan semangat dan saling memberikan dukungan," pungkasnya.

Artikel Tag: Casemiro, Manchester United, Erik ten Hag, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/casemiro-dikartu-merah-begini-komentar-erik-ten-hag
842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini