Carvajal Jelaskan Pencopotan Ban Kapten Isco pada Laga Kontra CSKA

Penulis: Rei Darius
Jumat 14 Des 2018, 22:45 WIB
Carvajal Jelaskan Pencopotan Ban Kapten Isco pada Laga Kontra CSKA

Isco memberikan ban kapten kepada Carvajal (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Dani Carvajal mengklaim bahwa Isco menyerahkan dengan sukarela ban kapten Real Madrid kepadanya di laga Liga Champions kontra CSKA Moskow, bukan karena dipaksa.

Ketika Marcelo ditarik keluar pada menit ke-74 pada pertandingan di Santiago Bernabeu hari Rabu (12/12) lalu, ban kapten Los Blancos berpindah tangan dan sebagai pemain yang paling lama bermain untuk Madrid yang masih ada di lapangan, ban kapten itu seharusnya dipegang oleh Isco.

Walau begitu, ia sempat dicemooh oleh sejumlah pendukung Real Madrid pada kekalahan memalukan dengan skor 3-9 ini dan memilih untuk memberikan ban kapten tersebut kepada Carvajal yang masuk menggantikan Marcelo.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa saya harus memberikannya kepada Carvajal," ucap Marcelo kepada para reporter seusai pertandingan. "Saya tidak tahu alasan di balik itu."

Marcelo sudah menjadi kapten bagi Madrid semenjak Sergio Ramos absen dan Isco merupakan kapten ketiga setelah mereka berdua, namun dengan senang hati memberikan peran itu kepada Carvajal.

Sang bek kanan timnas Spanyol itu menyatakan bahwa keputusan itu sudah disepakati sebelum kick-off dimulai, tanpa adanya paksaan karena Isco dicemooh pada laga itu, sebab publik seharusnya bisa melihat ketika sang playmaker menjadi kapten di laga Copa del Rey kontra Melilla sepekan sebelumnya.

"Saya merasa sangat bangga dan terhormat bisa mengenakan ban kapten itu padad suatu pertandingan kompetitif," ucap Carvajal kepada Real Madrid TV. "Saya ingin berterima kasih kepada Isco, sebab dia seharusnya mengenakan itu, sebab dia bergabung dengan klub beberapa hari sebelum saya datang.

"Dia mengenakannya di laga kontra Melilla dan dia mengatakan kepada saya bahwa berikutnya, jika ada kesempatan ini datang lagi, maka dia akan membiarkan saya mengenakannya. Saya bersyukur kepadanya untuk itu, sebab itu benar-benar gestur yang baik."

Artikel Tag: Dani Carvajal, Real Madrid, Isco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carvajal-jelaskan-pencopotan-ban-kapten-isco-pada-laga-kontra-cska
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini