Carrasco: Poin Penting di Balik Keputusan Atletico Permanenkan Sang Winger

Penulis: Vina Enza
Jumat 11 Sep 2020, 19:51 WIB
Carrasco dipulangkan Atletico Madrid dengan pertumbangkan beberapa poin penting

Yannick Carrasco (foto:twitter)

Berita Transfer: Atletico Madrid secara mengejutkan memutuskan untuk merekrut kembali Yannick Carrasco di Januari lalu. Sebelumnya sang winger telah meninggalkan Los Rojiblancos telah hengkang dan bergabung dengan Dalian Yifang pada 2018.

Kini Yannick Carrasco telah bergabung kembali sebagai pemain permanen di Estadio Wanda Metropolitano setelah menjalani masa peminjaman di paruh kedua musim 2019/20. Atletico Madrid mengikatnya dengan kontrak berdurasi empat tahun. Ternyata ada beberapa poin penting yang mendasari keputusan tim besutan Diego Simeone untuk merekrut kembali pemain asal Belgia tersebut.

Kematangan

Sang pemain mengakui bahwa berkarier di China bersama Dalian Yifang telah membantunya untuk lebih matang, sang winger telah menunjukkan pertumbuhannya yang luar biasa dibandingkan di periode pertamanya bergabung dengan Los Rojiblancos. Kini ia menyadari bahwa telah memiliki peran baru dalam skuat terkini Atleti.

Pengorbanan

Sang winger adalah pemain yang egois di periode pertamanya bermain di Spanyol dan dianggap tida cukup berusaha untuk membantu timnya. Sekarang ia bersedia untuk mengorbankan talenta individunya untuk hasil yang bagus di bawah pelatih yang menginginkan pemikiran tersebut. Namun di saat yang sama ia juga menyadari kemampuan terbaiknya seperti yang ditunjukkannya di Camp Nou Juli lalu.

Lebih kalem

Perilaku Carrasco yang meledak-ledak di dalam dan di luar lapangan sebelumnya tidak disukai oleh tim, kini ia lebih kalem dan tenang, pemain internasional Belgia tersebut ingin membangun hubungan yang baik dengan rekan-rekan satu timnya bukan menghancurkannya.

Hubungan baik Atletico dan Dalian

Atletico Madrid dan Dalian memiliki hubungan yang baik sehingga melancarkan transfer sang pemain tahun ini. Wang Jialin pendiri dan presiden Dalian Wanda Grup memiliki saham 20 persen di Atletico dan masih menjadi sponsor stadion Metropolitano. Hubungan baik antar kedua klub membuat proses transfer Carrasco musim panas ini lebih mudah meski di tengah situasi ekonomi seperti sekarang ini.

Euro 2021

Sang pemain telah membuktikan nilainya pada Atletico di pekan-pekan terakhir musim lalu hingga membuatnya menghuni starting XI. Ini semata bukan karena semata kesuksesan klub memotivasi pemain 27 tahun tersebut menjelang perhelatan Euro 2021. Belgia sendiri memiliki banyak talenta dalam daftar pilihan mereka di posisi Carrasco jadi tentunya ia ingin memastikan bahwa ia layak berada di skuat tersebut di musim panas tahun depan.

Artikel Tag: Carrasco, Atletico Madrid, Dalian Yifang

942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini