Carlos Fortes Berikan Luka Pertama untuk Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 05 Jun 2022, 03:30 WIB
Carlos Fortes jadi pahlawan kemenangan PSIS Semarang atas mantan timnya Arema FC

Carlos Fortes jadi pahlawan kemenangan PSIS Semarang atas mantan timnya Arema FC/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang asal Portugal, Carlos Fortes langsung memberikan luka pertama untuk mantan timnya Arema FC. Sepasang golnya pada pertandingan uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/6) sukses memberikan kemenangan untuk klub barunya PSIS Semarang sekaligus menorehkan luka pertama untuk Singo Edan.

Penyerang 27 tahun itu memang tampil memikat bersama Arema FC pada Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 lalu. Dia berhasil keluar sebagai top skor tim dengan torehan 20 gol sekaligus jadi idola baru Aremania.

Sayangnya kebersamaan itu hanya berlangsung selama satu musim karena dia kemudian memutuskan untuk berganti kostum dan memilih PSIS Semarang sebagai pelabuhan baru.

Nah, pada persiapan jelang menghadapi musim baru, kedua tim sepakat untuk melakoni laga uji coba yang dilangsungkan dalam dua leg. Leg pertama berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (22/5) lalu berakhir dengan keunggulan Arema FC, pada pertandingan itu Carlos Fortes belum tampil karena belum bergabung dengan latihan tim.

Selanjutnya, Sabtu (4/6) sore kedua tim kembali bersua dan eks penyerang timnas Portugal U-20 telah dapat diturunkan PSIS Semarang untuk menghadapi mantan timnya.

Alhasil, dia pun berhasil menorehkan dua gol ke gawang mantan rekan satu timnya, Adilson Maringga. Gol pertama ia cetak ketika pertandingan babak kedua baru berlangsung dua menit.

Arema FC sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Jayus Hariono di menit ke-58'. Namun Carlos Fortes kembali berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-84' sekaligus memastikan kemenangan 2-1 Laskar Mahesa Jenar atas mantan timnya musim lalu.

Kondisi itu tentu jadi peringatan tersendiri bagi Dendi Santoso dan kawan-kawan jelang mengarungi Liga 1 musim depan. Mereka harus benar-benar memberikan perhatian khusus terhadap mantan rekan satu tim mereka tersebut ketika nanti bersua dengan PSIS Semarang di pertandingan resmi.

Artikel Tag: Carlos Fortes, Liga 1, arema fc, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlos-fortes-berikan-luka-pertama-untuk-arema-fc
890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini