Carlo Ancelotti Hadapi Dilema Jelang Pertandingan Lawan Manchester City

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Apr 2024, 13:29 WIB
Carlo Ancelotti Hadapi Dilema Jelang Pertandingan Lawan Manchester City

Carlo Ancelotti Hadapi Dilema Jelang Pertandingan Lawan Manchester City

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid sedang sibuk mempersiapkan pertandingan terbesar mereka musim ini – pertandingan melawan Manchester City di perempat final Liga Champions UEFA. Namun, Carlo Ancelotti hadapi dilema menjelang pertandingan.

Sejatinya laga akan dimainkan dalam dua leg dan hasil di Santiago Bernabeu tidak mengikat. Namun, mengambil keuntungan saat bertandang ke Etihad adalah hal yang paling tidak ingin dicapai Los Blancos minggu depan.

Carlo Ancelotti & rekan. sebagian besar rencana mereka telah disusun, tetapi menghadapi satu dilema menjelang pertandingan kritis – posisi bek tengah. Tiga dari empat slot di pertahanan melawan Manchester City telah ditetapkan kecuali ada kemunduran di menit-menit terakhir.

Erland Mendy dan Dani Carvajal masing-masing akan bermain sebagai bek kiri dan bek kanan, dengan Antonio Rudiger memesan satu slot di bek tengah. Namun pertanyaannya adalah tentang pemain yang akan bermitra dengan pemain Jerman itu di lini pertahanan.

Ancelotti bimbang antara menurunkan Aurelien Tchouameni atau Nacho Fernandez, dan AS mengungkapkan bahwa pemain Prancis itulah yang memiliki sedikit keunggulan. Gelandang bertahan ini adalah pemain pertahanan udara terbaik kedua di Real Madrid dengan 2,4 duel yang dimenangkan per pertandingan, hanya setelah Rudiger.

Lebih jauh lagi, dia juga merupakan pemain terbaik kedua dalam hal sundulan kepala dan juga merupakan ancaman serius di udara di kotak penalti lawan. Dengan pemain seperti Erling Haaland di tim asuhan Pep Guardiola, kemampuan duel udara mungkin menjadi faktor yang sangat penting bagi sang manajer.

Saat ini, kedua pemain memiliki peluang 50% untuk memulai dengan pemain Prancis itu hanya memiliki sedikit keunggulan. Toh, posisinya di pertahanan akan berdampak langsung pada lini tengah. Jika Tchouameni bermain di lini pertahanan, Eduardo Camavinga dijamin akan mendapat peran awal di posisi pivot pada malam itu.

Namun, jika manajer lebih memilih Nacho, Ancelotti sekali lagi menghadapi dilema mengenai siapa yang akan ditempatkan di lini tengah – Tchouameni atau Camavinga. Ada banyak hal yang harus diputuskan, dan tidak banyak waktu untuk melakukannya. Hari-hari mendatang akan sangat penting dalam menentukan cetak biru akhir rencana tim pada malam itu.

Artikel Tag: Real Madrid, Carlo Ancelotti, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-hadapi-dilema-jelang-pertandingan-lawan-manchester-city
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini