Carlo Ancelotti Dukung Ralf Rangnick Latih AC Milan

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Mei 2020, 14:00 WIB
Carlo Ancelotti Dukung Ralf Rangnick Latih AC Milan

Ralf Rangnick (kiri) dan Carlo Ancelotti (tengah)/Sempremilan

Berita Liga Italia: Mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, meyakini bahwa Ralf Rangnick adalah pelatih yang tepat bagi I Rossonerri untuk menggantikan Stefano Pioli, walau pun dia bukan pelatih lokal Italia.

AC Milan telah gagal menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu tim besar Italia di bawah kendali Pioli, yang diangkat sebagai pelatih sejak Oktober 2019 yang lalu. Oleh sebab itu, kini mereka mulai tertarik untuk mendatangkan pelatih baru, dan Rangnick dianggap sebagai calon kuat nahkoda terbaru AC Milan.

Akan tetapi sampai saat ini penunjukkan Rangnick sebagai pelatih AC Milan masih sebatas rumor. Pelatih berusia 61 tahun itu masih memiliki keraguan untuk melatih I Rossonerri, di sisi lain tifosi AC Milan juga meragukan kapasitas sang pelatih karena ia bukan orang Italia, sehingga dianggap tidak bisa memahami betul sepakbola di negeri Pizza.

Menyikapi hal itu, Ancelotti coba memberikan suaranya, dia menganggap bahwa Rangnick adalah pelatih yang cocok untuk AC Milan, walau pun ia belum tahu pasti metode kepelatihannya.

“Dia orang asing? Itu tidak perlu dikhawatirkan. Para penggemar harus khawatir tentang manajer yang buruk. Tetapi AC Milan telah memilih banyak pelatih bagus,” kata Ancelotti.

“Kami [Ancelotti dan Rangnick] bertemu ketika saya berada di Jerman. Saya tidak mengenalnya, namun dari apa yang saya baca dia jatuh cinta dengan era [Arrigo] Sacchi di AC Milan, tetapi saya tidak tahu pasti metodologi kepelatihannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, ralf rangnick, AC Milan

575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini