Carles Puyol: Saya Dulu Nyaris Bergabung dengan AC Milan!

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 13 Okt 2020, 14:27 WIB
Carles Puyol / via EPA

Carles Puyol / via EPA

Berita Sepakbola: Mantan pemain belakang asal Spanyol yaitu Carles Puyol, mengungkapkan kepada publik jika dirinya dulu hampir saja bergabung dengan klub raksasa Serie A yakni AC Milan.

Semasa masih aktif sebagai pemain dulu, Carles Puyol dikenal sebagai sosok one man club lantaran hanya pernah membela Barcelona selama 18 tahun berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Namun ternyata tak banyak pihak yang mengetahui jika dirinya sempat dilirik oleh AC Milan.

Pria yang terkenal dengan rambut kriwilnya itu bahkan mengaku hampir saja tergoda untuk hengkang ke San Siro gara-gara mengidolakan kapten Rossoneri kala itu, Paolo Maldini.

"Saya dulu hampir bergabung dengan Milan, sungguh!" ucap Puyol kepada surat kabar kenamaan Italia, La Gazzetta dello Sport.

"Saya nyaris kesana karena punya impian bermain dengan Paolo Maldini yang notabene adalah pemain idola saya."

"Saya dulu berpikir bahwa akan sangat menyenangkan apabila bisa mengakhiri karier di Italia."

"Meski begitu, pada akhirnya saya tidak bisa mengambil keputusan tersebut (untuk pindah) karena Barca adalah rumah saya dan saya merasa tidak bisa untuk memakai seragam tim yang lain."

Menutup sesi wawancara, pria yang kini berusia 42 tahun itu kemudian menyuarakan keyakinannya bahwa Milan bisa kembali berjaya dalam waktu dekat.

"Saya amat yakin bahwa Rossoneri bisa kembali lagi menjadi tim besar seperti dulu meski saat ini mereka harus menjalani momen yang begitu sulit," tutup Puyol.

Artikel Tag: Carles Puyol, AC Milan, Barcelona

785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini