Cari Striker Baru, Juventus Pertimbangkan Graziano Pelle

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Jan 2021, 21:15 WIB
Graziano Pelle bisa kembali ke Italia dengan memperkuat Juventus.

Graziano Pelle masuk dalam daftar incaran Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Juventus kabarnya sedang mempertimbangkan mantan striker tim nasional Italia, Graziano Pelle, untuk menjadi rekrutan pada musim dingin ini, demi memenuhi kebutuhan mereka di lini serang.

Kabar tersebut dirilis oleh Goal, yang menyebutkan bahwa striker berusia 35 tahun yang sedang bermain di Tiongkok bersama Shandong Luneng itu sedang ditawarkan ke sejumlah klub Italia, termasuk AC Milan dan Inter Milan.

West Ham United juga dikabarkan sedang memantau situasi mantan pemain Southampton ini, dan Juventus disebut-sebut ikut serta dalam perburuan.

I Bianconeri melalui musim yang cukup berat di bawah asuhan pelatih pemula Andrea Pirlo, karena hanya mampu menang enam kali dari 13 pertandingan di Serie A, yang membuat mereka terperosok ke urutan keenam klasemen sementara, tertinggal 10 poin dari posisi puncak.

Direktur olahraga Fabio Paratici dikabarkan memfokuskan buruan kepada lini serang dan Graziano Pelle diperteimbangkan karena berharga murah, serta tertarik untuk berpaling ke Turin.

Karier Pelle lebih banyak dihabiskan di luar Italia, dengan menjadi juara di Eredivisie Belanda bersama AZ Alkmaar pada musim 2008/2009.

Puncak kariernya ada di Premier League ketika membela Southampton, sebelum pindah ke Liga Super Tiongkok pada tahun 2016 silam.

Dia baru saja membantu Shandong Luneng menjadi juara Piala FA Tiongkok pada bulan Desember lalu, dan juga dinobatkan sebagai salah satu pemain pengisi tim terbaik tahun 2019 atas penampilannya di lini serang.

Kontraknya kadaluarsa pada akhir tahun 2020 dan meskipun ia sudah mempertimbangkan perpanjangan kontrak, namun Pelle diharapkan akan kembali ke Eropa karena Tiongkok akan membatasi gaji pemain asing untuk tahun 2021 ini.

Artikel Tag: Graziano Pelle, Juventus, Shandong Luneng

798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini