Cari Pesaing Vitaliy Mykolenko, Everton Pantau Bek AZ Owen Wijndal

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 22 Jun 2022, 16:30 WIB
Owen Wijndal masuk radar Everton pada bursa transfer musim panas ini.

Owen Wijndal (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Everton dikabarkan menaruh minat kepada bek AZ Alkmaar Owen Wijndal, guna menambah kedalaman skuat serta memberikan persaingan untuk Vitaliy Mykolenko di pos bek kiri.

Everton baru saja mendatangkan bek kiri anyar pada transfer Januari lalu. Dia adalah Vitaliy Mykolenko.. Fullback kiri berusia 23 tahun itu didatangkan The Toffees dari klub Ukraina Dynamo Kiev, untuk menggantikan posisi Lucas Digne, yang hijrah ke Aston Villa.

Penampilan Mykolenko di musim perdananya sesuai harapan. Performanya solid dan berhasil mengisi lubang yang ditinggalkan Digne. Dia bermain sebanyak 13 kali dan mencetak 1 gol.

Namun bek timnas Ukraina itu tidak memiliki pesaing yang sepadan di posisi bek kiri. Klub asal Merseyside itu sebenarnya memiliki tiga bek kiri, namun hanya Mykolenko yang memiliki jam terbang yang tinggi.

Untuk itu, pencarian bek kiri anyar bisa jadi salah satu prioritas Lampard di jendela transfer kali ini. Dan dilansir dari De Telegraaf, rival sekota Liverpool itu dikabarkan tertarik dengan Owen Wijndal, bek kiri milik klub Belanda AZ Alkmaar.

Bek berusia 22 tahun itu adalah salah satu pilar penting bagi AZ. Dia tampil sebanyak 31 kali musim lalu, mencetak 1 gol dan menciptakan 10 assist.

Performa impresifnya itu lantas membuat beberapa klub Eropa melirik kapten AZ itu. Everton bakal menghadapi persaingan sengit untuk bisa merekrut bek timnas Belanda itu, dengan Napoli dan Sevilla dilaporkan tengah memantau sang bek.

Selain itu, klub rival, Ajax Amsterdam juga tertarik, dan kabarnya menjadi klub terdepan yang bisa memboyong sang bek. Namun kabar tersebut menyebutkan bahwa Winjdal tidak cukup yakin untuk hijrah ke Ajax. Sejumlah faktor seperti besaran gaji yang tidak sesuai menjadi alasannya.

 Wijndal dikabarkan tersedia di harga kisaran 10 juta euro. Meski memiliki pesaing yang sengit dari klub lain, godaan untuk bisa bermain di Premier League bisa menjadi nilai plus bagi Everton untuk bisa memboyong sang bek.

Artikel Tag: Owen Wijndal, Vitaliy Mykolenko, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cari-pesaing-vitaliy-mykolenko-everton-pantau-bek-az-owen-wijndal
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini