Capello Sebut Zidane Ambil Keputusan Tepat untuk Tinggalkan Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Jun 2018, 22:41 WIB
Capello Sebut Zidane Ambil Keputusan Tepat untuk Tinggalkan Real Madrid

Florentino Perez dan Zinedine Zidane (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, mengatakan bahwa Zinedine Zidane telah mengambil keputusan tepat untuk hengkang, sebab Presiden klub Florentino Perez memiliki kebiasaan buruk dalam hal memecat pelatih.

Zidane mengejutkan dunia sepak bola pada hari Kamis (31/5) kemarin dengan mengumumkan keputusan untuk mengundurkan diri lima hari setelah mengamankan gelar ketiga Liga Champions secara beruntun, di masa kepelatihannya yang baru bergulir dua setengah tahun.

Walau begitu, Capello, yang pernah menangani Madrid dalam dua periode berbeda, mengatakan bahwa Zizou telah mengambil keputusan yang cerdas.

"Zidane mengambil keputusan tepat, dia tahu bahwa Florentino akan memecatnya jika dia tidak memenangkan Liga Champions," ucap pelatih asal Italia yang baru pensiun itu kepada Sky Sports Italia. "Saya dipecat setelah memenangkan La Liga. Itu adalah pemikiran yang sempat terlintas di kepala saya sebelumnya, ketika keadaan tidak berjalan dengan baik, dan jarak dengan Barcelona di La Liga begitu besar."

Capello menambahkan bahwa suksesor Zidane akan menghadapi pekerjaan yang sulit, termasuk kemungkinan untuk mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang mengindikasikan untuk hengkang pada musim panas ini.

"Pelatih baru wajib untuk menyatukan kembali semua potongan puzzle yang mungkin akan kehilangan sesuatu, termasuk pemain paling penting mereka, Cristiano Ronaldo," sambung Capello. "Dia ingin kembali ke Manchester United, dengan (Jose) Mourinho."

"Jika Madrid kehilangan gol-gol dari Cristiano, mereka harus mendapatkan kemampuan terbaik dari pemain lainnya. (Robert) Lewandowski mungkin akan datang menggantikan (Karim) Benzema, namun Florentino-lah yang berkuasa, tidak ada yang bisa melakukannya selain dia. Jadi Zidane melakukan hal yang tepat, kini dia bukanlah subjek bagi siapapun."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Fabio Capello, Florentino Perez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/capello-sebut-zidane-ambil-keputusan-tepat-untuk-tinggalkan-real-madrid
1046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini