Capello Prediksi Ancelotti Bisa Menangani Timnas Brasil

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Mar 2023, 15:37 WIB
Capello Prediksi Ancelotti Bisa Menangani Timnas Brasil

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti disebut sebagai kandidat untuk menjadi arsitek anyar Timnas Brasil. Mantan pelatih Fabio Capello pun mendukungnya.

Ancelotti telah dikaitkan dengan pekerjaan Brasil setelah mereka berpisah dengan Tite setelah Piala Dunia 2022. Capello percaya bahwa pelatih asal Italia itu bisa tampil di Selecao.

"Carlo memiliki pengalaman, dia tahu bahasa dan bahasa sepak bola, yang merupakan dua hal penting," kata Capello.

"Ketika Anda pergi melatih di negara lain, Anda harus memahami banyak hal: bagaimana orang ingin bermain sepak bola, bagaimana saya bisa melakukan sesuatu, mengetahui bahasa... dan saya pikir Carlo bisa melakukannya dengan sangat baik."

"Melatih Real Madrid itu satu hal, Barcelona hal lain, Valencia hal lain, Sevilla hal lain. Hal yang sama di Italia, seperti AC Milan, Juventus, Inter adalah satu hal dan kemudian Anda pergi ke Roma dan itu hal lain. Bagi saya, Carlo bisa pelatih di mana saja di dunia."

Ancelotti kembali ke Real Madrid tahun lalu dan membawa mereka meraih gelar LaLiga Santander dan Liga Champions.

"Dia yang terbaik. Ketika Anda menang di Spanyol, di Italia, di Inggris, di Prancis itu karena Anda tahu," katanya dikuitp dari MARCA Sport Weekend.

“Angka adalah angka. Real Madrid bukan tim yang mudah [untuk dilatih], Anda harus tahu banyak hal. Para pemain, ketika Anda berbicara dengan mereka, mengerti dengan sempurna jika Anda tahu atau tidak tahu."

"Kualitas yang harus dia pahami saat ini. Tahun lalu setelah memenangkan LaLiga, ada pembicaraan tentang mengapa mereka tertinggal dan bermain serangan balik. Ini tentang taktik."

Ancelotti telah menerima kritik karena perjuangan Real Madrid di liga.

"Ketika Anda bergabung dengan Real Madrid, Anda tahu ini ada, jika Anda tidak menang, Anda pergi," katanya.

"Saya menang dan mereka mengeluarkan saya. Pertama kali berbeda. Kisah saya dimulai dengan [Silvio] Berlusconi. Setelah pertama kali saya berada di Real Madrid dia menelepon saya dan berkata 'Fabio, tolong, kamu harus kembali ke AC Milan'."

"Saya memiliki tiga tahun tersisa [dalam kontrak saya]. Saya berbicara dengan [presiden Real Madrid saat itu Lorenzo] Sanz, saya mengatakan kepadanya: 'Saya sangat mencintai pria ini'. Saya kembali dan setahun kemudian saya dipecat oleh AC Milan," sambungnya.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Timnas Brasil, Fabio Capello

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/capello-prediksi-ancelotti-bisa-menangani-timnas-brasil
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini