Callum Hudson-Odoi Jadi Daya Tarik, Chelsea Bisa Kecipratan Uang

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 25 Mei 2024, 12:15 WIB
Chelsea menjual Callum Hudson-Odoi ke Nottingham Forest

Chelsea menjual Callum Hudson-Odoi ke Nottingham Forest. (Foto: Ritchie Sumpter/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea bisa meraup keuntungan dari ketertarikan terhadap bintang Nottingham Forest, Callum Hudson-Odoi. Sang pemain meninggalkan Stamford Bridge ke City Ground pada musim panas tahun lalu.

Pemain asal Inggris tersebut meninggalkan Stamford Bridge musim panas lalu setelah 16 tahun bersama klub, dengan Nottingham Forest mendapatkan jasanya dalam kesepakatan 5 juta poundsterling. Bersama pemain seperti Chris Wood dan Anthony Elanga, Callum Hudson-Odoi memainkan peran besar dalam mempertahankan Forest di Premier League, terutama dengan penampilannya yang luar biasa di paruh kedua musim ini.

Setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Sheffield United, yang membuatnya mengoleksi tujuh gol di Premier League, Hudson-Odoi juga mencetak gol melawan mantan klubnya dalam kekalahan 3-2 di City Ground. Di usia 23 tahun, Hudson-Odoi jelas masih memiliki banyak waktu untuk memenuhi potensinya, dengan tiga klub Premier League dikabarkan tertarik untuk merekrutnya.

Menurut Sky Sports, tiga klub Inggris yang tidak disebutkan namanya tertarik untuk mendatangkan Hudson-Odoi, dan salah satu klub tersebut akan bermain di Liga Champions musim depan. Dari Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Aston Villa, kemungkinan besar Villa yang tertarik, mengingat kebijakan transfer mereka yang cerdas akhir-akhir ini, termasuk keputusan untuk merekrut bintang Luton Town, Ross Barkley.

Mendapatkan Hudson-Odoi bisa menjadi relatif mudah, terutama karena Forest perlu mengumpulkan dana dari penjualan pemain untuk menghindari sanksi finansial lebih lanjut. Dengan Forest hanya membayar 2 juta poundsterling di awal kepada Chelsea, The Blues memastikan klausul penjualan 'signifikan' dimasukkan dalam kontraknya, seperti yang dikatakan oleh pakar transfer Fabrizio Romano.

Dengan demikian, Chelsea akan menerima dorongan finansial yang cukup besar dari setiap penjualan yang dilakukan Forest. Seperti tim Nuno Espirito Santo, The Blues juga perlu mengumpulkan dana untuk mematuhi aturan Profit & Sustainability Rules (PSR). Mereka juga perlu menunjuk manajer baru setelah kepergian Mauricio Pochettino awal pekan ini. Enzo Maresca dan Kieran McKenna muncul sebagai dua kandidat terdepan setelah masing-masing sukses membawa Leicester City dan Ipswich Town promosi dari Championship.

Artikel Tag: Callum Hudson-Odoi, Nottingham Forest, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/callum-hudson-odoi-jadi-daya-tarik-chelsea-bisa-kecipratan-uang
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini