Calhanoglu Ogah Dibanding-Bandingkan dengan Andrea Pirlo

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 14 Mar 2023, 14:19 WIB
Hakan Calhanoglu menolak perbandingan yang menyebut permainannya kini mirip dengan sosok Andrea Pirlo / via Getty Images

Hakan Calhanoglu menolak perbandingan yang menyebut permainannya kini mirip dengan sosok Andrea Pirlo / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Inter Milan yaitu Hakan Calhanoglu, menolak perbandingan orang-orang yang menyebut kalau dirinya kini punya permainan mirip dengan sosok Andrea Pirlo.

Saat masih membela Bayer Leverkusen atau AC Milan, Hakan Calhanoglu dikenal sebagai sosok pemain bernomor 10 atau biasa ditaruh sebagai trequartista.

Namun semenjak dirinya pindah ke Inter Milan dua tahun silam, peran gelandang asal Turki itu mulai berubah.

Calhanoglu sekarang mulai bermain agak mundur ke belakang dan perannya di atas lapangan pun sekarang sudah berganti menjadi deep-lying-playmaker.

Atas perubahan posisinya itulah, banyak media menyebut kalau Calhanoglu sekarang punya kemiripan dengan gelandang legendaris Italia yaitu Andrea Pirlo.

Saat masih aktif bermain dulu, Pirlo memang merupakan sosok gelandang bertahan kreatif yang perannya kini juga ditunaikan oleh Calhanoglu bersama Inter.

Meski mengidolakan Pirlo, Calhanoglu ternyata ogah dibanding-bandingkan dengan juara Piala Dunia 2006 tersebut.

Calhanoglu menyebut jika dirinya hanya fokus kepada permainannya sendiri dan tidak mau disamakan dengan Pirlo.

"Saya menyukai Pirlo, dia adalah pemain idola saya," ucap Calhanoglu melansir dari Football Italia.

"Namun saya tidak suka membicarakan diri saya sendiri. Saya hanya fokus mengerjakan pekerjaan saya sendiri dengan sebaik mungkin," tutupnya.

Meski bermain sedikit mundur, Calhanoglu bersama Inter tetap mampu menyumbangkan banyak gol dan assists.

Dari 59 pertandingan Serie A yang ia lalui bersama seragam Nerazzurri, Calhanoglu total mampu mencetak 9 gol plus 17 assists.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Hakan Calhanoglu, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/calhanoglu-ogah-dibanding-bandingkan-dengan-andrea-pirlo
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini