Cafu Dukung De Rossi Jadi Sir Alex-nya AS Roma

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 18 Apr 2024, 20:48 WIB
Bek legendaris Brasil yaitu Cafu, mendukung Daniele De Rossi memiliki karier manajerial yang panjang bersama AS Roma / via Getty Images

Bek legendaris Brasil yaitu Cafu, mendukung Daniele De Rossi memiliki karier manajerial yang panjang bersama AS Roma / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek legendaris Brasil yaitu Cafu, mendukung Daniele De Rossi untuk lama menukangi AS Roma dan menjadi Sir Alex Ferguson-nya Giallorossi.

Sejak menggantikan Jose Mourinho bulan Januari silam, Daniele De Rossi sukses mengangkat prestasi AS Roma.

Sempat tercecer di papan tengah Serie A, Roma di bawah asuhan De Rossi kini bersaing untuk memperebutkan posisi empat besar.

Sementara di kancah Liga Europa, Paulo Dybala dkk. sudah menembus babak perempat final dan cuma perlu hasil seri melawan AC Milan untuk lolos ke semifinal.

Berkat kinerja apik De Rossi selama tiga bulan memegang klub, Roma pada hari ini (18/4) akhirnya memperpanjang kontrak sang manajer.

De Rossi diikat oleh klub sampai 30 Juni 2025, atau mendapatkan ekstensi satu tahun dari kontraknya yang berlaku sebelumnya.

Terkait perpanjangan kontrak yang baru diterima De Rossi, Cafu sangat setuju dengan keputusan yang diambil oleh manajemen Roma.

Pria 53 tahun mengaku sama sekali tidak terkejut dengan kepiawaian De Rossi memegang Roma yang sebelumnya sempat mengalami tren negatif di bawah kendali Jose Mourinho.

"Sama sekali tidak mengejutkan jika melihat karier De Rossi sebagai pemain dan apa yang sudah ia lakukan sekarang sebagai pelatih," ucap Cafu kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya ingat betul semasa ia kecil dulu. Dia tidak banyak bicara namun sering mendengarkan apa yang kami katakan."

Cafu mendukung De Rossi untuk bertahan dalam waktu yang lama memegang tim serigala ibukota.

Ia pun mendoakan De Rossi supaya memiliki karier manajerial yang panjang di Olimpico, sama seperti Sir Alex Ferguson yang dua dekade lebih memegang Manchester United.

"Saya rasa dia punya segala kualitas untuk menjadi sosok yang lebih penting dalam tim."

"Bersama Roma, saya harap dia bisa mengikuti jejak Sir Alex Ferguson dulu bersama Manchester United," tutup Cafu yang membela Roma dari tahun 1997-2003 ini.

Artikel Tag: AS Roma, Daniele De Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cafu-dukung-de-rossi-jadi-sir-alex-nya-as-roma
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini