Butuh Adaptasi, Lazzari Komentari Pergantian Posisinya di Lazio

Penulis: Vina Enza
Minggu 03 Des 2023, 20:08 WIB
Lazzari

Manuel Lazzari (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Manuel Lazzari mengomentari pergantian posisi yang harus dijalaninya di Lazio, sang pemain harus beradaptasi dari posisi sebelumnya sebagai bek sayap menjadi full bek. Pelatih Maurizio Sarri memintanya untuk berganti posisi tersebut.

Manuel Lazzari baru saja membantu Lazio meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Cagliari melalui gol tunggal Pedro di pertandingan lanjutan Serie A yang berlangsung pada Sabtu (02/12) malam kemarin di Olimpico. Sebelumnya pemain asal Italia tersebut membahas pergantian posisinya dari bek sayap menjadi full bek.

“Saya menghabiskan sepanjang karier saya di posisi bek sayap hingga Sarri datang, lalu saya harus beradaptasi terutama dalam dua tahun pertama. Itu adalah posisi lain, sistem yang lain, tahun ini saya merasa lebih baik dan menurut saya itu juga sudah saya tunjukkan, saya lebih banyak memikirkan mengenai bertahan dibandingkan menyerang, itu yang diinginkan oleh pelatih,”ujar sang pemain via DAZN.

“Saya memiliki lebih banyak ruang untuk menyerang tapi saya kerap kurang fokus pada akhirnya karena jaraknya yang lebih luas, saya mencoba berkonsentrasi selama 90 menit, menjadi seorang defender tidak seperti menjadi seorang gelandang atau penyerang.

“Jika anda membuat kesalahan maka itu bisa menjadi masalah, saya menginjak 30 tahun namun anda tidak pernah berhenti belajar, hingga tiga tahun lalu, saya tidak pernagh berpikir untuk menjadi seorang full bek, sekarang saya sangat senang karena telah melakukannya.”

Pemain 30 tahun tersebut juga membahas bagaimana pergantian posisinya ini bisa membantu di timnas Italia.

“Mimpi setiap pemain adalah bermain di timnas, mungkin dalam skuat untuk Piala Eropa atau Piala Dunia, itu sebuah mimpi, tapi ada banyak persaingan, ada banyak full bek kuat, dengan bermain baik dengan Lazio saya mungkin akan berkesempatan bermain bersama tim nasional,”ujarnya.

Lazzari juga membahas bagaimana rasanya mengalami performa naik dan turun di era Maurizio Sarri di Biancocelesti.

“Saat pemain tidak bermain dengan baik, ia kehilangan sedikit rasa percaya diri, ia kurang senang, namun saya telah banyak bertumbuh secara mental dalam tiga tahun terakhir ini,”jelasnya.

“Musim ini masih panjang ada periode saat anda tampil lebih baik dan lainnya saat anda tampil buruk, yang penting selalu berlatih dengan terbaik semampu anda dan mengambil kesempatan saat anda memilikinya.”

Artikel Tag: Lazzari, Lazio, Maurizio Sarri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/butuh-adaptasi-lazzari-komentari-pergantian-posisinya-di-lazio
1452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Bastian Ello
Bastian Ello
06 Desember 2023 18:59
Lebih baik Lazio membeli bek kiri dari leferkusen bek asal Spanyol didikan lamasia Barcelona denga kaki kiri tendangan bolo mati akan menjadi sebuah gol
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa
Nurjamal
Nurjamal
09 Desember 2023 20:40
Musim depan lazio hrz berbenah utk cari pemain yg haus goal...
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa
Nurjamal
Nurjamal
09 Desember 2023 20:42
Musim depan Lazio hrz berbenah cari pemain yg berkualitas biar bagus d seri A& eropa...
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa