Busquets Ungkap Momen Tak Terlupakan Sepanjang Kariernya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Jun 2023, 15:02 WIB
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Sergio Busquets telah resmi meninggalkan Barcelona. Gelandang veteran asal Spanyol itu bicara soal momen tak terlupakan sepanjang kariernya.

Sepanjang karirnya, dia bertemu dengan sejumlah pesepakbola terhebat yang pernah ada untuk menghiasi permainan, memenangkan setiap kehormatan yang tersedia baginya, dan bermain di tim yang bagi banyak orang merupakan tim terhebat sepanjang masa. Namun musim yang paling dia nikmati di Blaugrana akan mengejutkan banyak orang. Berbicara kepada Sid Lowe di The Guardian, Busquets menjelaskan bahwa tahun favoritnya bahkan bukan di divisi teratas.

“Bermain di Tercera adalah tahun yang paling saya nikmati. Rasanya seperti Anda bermain dengan teman, tanpa tekanan, tanpa sorotan, dengan pelatih yang terbaik di dunia tapi saat itu tidak ada yang mengetahuinya.,” dia memulai dalam wawancara itu/.

“Pep [Guardiola] spesial, pelatih terbaik yang pernah saya miliki. Apa yang dia capai sangat sulit. Pergi ke Jerman, menang. Pergi ke Inggris, menang. Dengan tim yang sangat bagus, ya, tapi dia membuat setiap tim menjadi lebih baik, bermain sesuai keinginannya. Dia juga berevolusi, mencoba hal-hal baru: John Stones masuk ke peran bek tengah atau bek sayap. Dia selalu berpikir: apa yang bisa saya tingkatkan?”

Di Tercera, enam divisi di bawah La Liga dan liga regional, Busquets menjelaskan bahwa di liga itu, dia bisa belajar dengan bebas di bawah Pep Guardiola nyaris tanpa tekanan.

“Rasanya seperti saya melakukan Master dengan Pep tahun itu: semua yang saya pelajari, hal-hal yang dia ajarkan kepada saya, semua yang dia sampaikan kepada Anda dalam sesi latihan. Anda bermain hanya satu pertandingan dalam seminggu, berlatih dengan baik. Naik ke tim utama adalah perubahan radikal. Kecuali itu sama dengan tahun dengan tim B, hanya lebih besar: lebih banyak penggemar, lebih banyak kebisingan, lebih banyak sorotan, lebih banyak perhatian media," tambahnya.

Artikel Tag: Sergio Busquets, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/busquets-ungkap-momen-tak-terlupakan-sepanjang-kariernya
5230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini